Sukses


Liga Inggris: Chelsea Seperti Bunuh Diri Saat Kalah dari Arsenal, Thomas Tuchel Siap Bertanggung Jawab

Bola.com, London - Chelsea mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021). Sebuah kesalahan membuat gol Arsenal yang dicetak Emile Smith Rowe seakan menjadi hukuman besar bagi The Blues dalam laga ini.

Sebuah gol yang dicetak Emile Smith Rowe pada menit ke-16 memang menjadi pembeda dalam laga antara Chelsea dan Arsenal. Satu yang menyedihkan bagi Chelsea, gol tersebut tercipta karena salah koordinasi yang dilakukan Jorginho dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa terciptanya gol Arsenal adalah kesalahan yang tidak perlu dilakukan oleh timnya. Tuchel pun mengakui gol untuk Arsenal seakan terjadi karena bunuh diri dari para pemain Chelsea.

"Ini benar-benar kesalahan yang kami buat, tidak ada alasan lain. Kami kalah, seluruhnya menjadi tanggung jawab kami. Ada peluang yang bagus, tapi kami malah seperti membuat gol bunuh diri, kurang lebih seperti itu," ujar Thomas Tuchel seperti dilansir dari BBC Sport.

"Secara keseluruhan kami tidak cukup tajam dalam pertandingan ini. Kami tidak cukup tajam. Kami tidak bisa mengerahkan intensitas dan energi seperti biasa."

"Mungkin terlalu banyak peluang yang kami dapatkan dalam pertandingan terakhir dan saya bertanggung jawab untuk itu. Mungkin ini adalah teguran untuk kami," lanjut manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 3 halaman

Mengeluhkan Ketersediaan Pemain

Chelsea bermain sebenarnya dengan komposisi pemain yang biasa diterapkan oleh Tuchel dalam sejumlah pertandingan. Namun, untuk kali ini manajer asal Jerman itu memang kehilangan Mateo Kovacic dan Andreas Christensen.

Namun, Tuchel mengaku tak punya komposisi terbaik untuk menghadapi Arsenal. Hal tersebut diakuinya sebagai bagian dari penyebab kekalahan Chelsea dan menjadi tanggung jawabnya.

"Kami memiliki tiga hari persiapan dan dalam kondisi yang bagus. Pilihannya hanya kurang bagus untuk lineup. Kami hanya kurang beruntung. Kami bisa kalah, kami melakukan segalanya hari ini untuk kalah," ujar Tuchel.

"Saya tidak senang dengan lineup yang saya miliki. Terlalu banyak perubahan dan saya tidak seharusnya melakukan itu. Memang ada penyebabnya, tapi saya tidak mau memberitahukan kepada Anda. Kami sudah mendapatkan begitu banyak hasil yang bagus, jadi seharusnya kami bisa mengatasi sebuah kekalahan," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer