Sukses


Liga Inggris: Respons Solskjaer Terhadap Kritik Fans Liverpool untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merespons kritik dari para penggemar Liverpool. Solskjaer menegaskan dirinya hanya akan mendengarkan suara dari para penggemar The Red Devils.

Kritik dari penggemar Liverpool muncul ketika Manchester United kala dari Leicester City. Dalam pertandingan tersebut, Solskjaer telah melakukan perubahan besar dalam komposisi pemainnya.

Solskjaer mengganti 10 pemain di lapangan. Pada akhirnya The Red Devils pun kalah 1-2 dari Leicester City dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford itu, Kamis (12/5/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Leicester City makin menjauh dari kejaran Liverpool, di mana The Foxex berada di peringkat ketiga dengan selisih keunggulan mencapai sembilan poin dari Liverpool yang berada di peringkat keenam.

Harus diakui Liverpool tengah berjuang untuk bisa masuk ke empat besar Premier League demi mendapatkan jatah ke Liga Champions musim depan.

Kekalahan Leicester City tentu bisa memperbesar peluang tersebut. Namun, nyatanya The Foxes justru menang dan membuat Liverpool kian tertinggal.

2 dari 4 halaman

Reaksi Solskjaer

Leicester City kini mengoleksi 66 poin dari 36 pertandingan. Sementara itu Liverpool ada di posisi enam klasemen dengan raihan 57 angka dari 34 pertandingan.

Liverpool kini terancam gagal masuk empat besar Premier League. Jika itu yang terjadi maka The Reds bakal bermain di Liga Europa musim depan.

Manchester United kini akan berduel lawan Liverpool dalam laga tunda pekan ke-34 Premier League yang digelar Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Jelang duel tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan ia tak peduli dengan kritikan dari suporter Liverpool dan menegaskan hanya akan mendengarkan suara dari para fans Setan Merah saja.

“Pekerjaan saya adalah Manajer Manchester United dan perhatian saya adalah para penggemar Manchester United. Apa yang mereka pikirkan tentang tim saya, apa yang mereka inginkan dari tim saya dan bahwa kami bersatu sebagai satu kesatuan dan menunjukkan apa itu Manchester United," tegas Solskjaer seperti dilansir Goal.

3 dari 4 halaman

Rotasi Lagi

Setelah melawan Leicester City, Manchester United hanya punya waktu satu hari untuk beristirahat. Setelah itu mereka akan berduel melawan Liverpool.

Dengan waktu istirahat yang sangat tidak ideal, Ole Gunnar Solskjaer memastikan akan melakukan rotasi pemain lagi. Namun, ada kans pemain yang main lawan Leicester akan ia mainkan lagi lawan Liverpool.

"Akan ada perubahan, tentu saja, tapi banyak pemain yang bermain sangat baik, jadi mereka juga bersaing," kata Solskjaer.

“Sekarang kita bicara tentang mengelola skuat, membangun momentum dan kepercayaan diri, memastikan kami mendapatkan cukup poin untuk menempati posisi kedua, dan kemudian masuk ke final dengan percaya diri," tandas Solskjaer.

Setelah melawan Liverpool, Manchester United akan bermain melawan Fulham pada 19 Mei. Kemudian pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan berduel lawan Wolverhampton pada 23 Mei dan kemudian berhadapan dengan Villarreal di final Liga Europa pada 27 Mei 2021.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 13/5/2021)

4 dari 4 halaman

Video

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Bola.net
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer