Sukses


Manchester United Cuma Kalah Sekali Lawan Liverpool dari 15 Laga Kandang, Ini 4 Fakta Mencengangkan Lainnya

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Liverpool dalam laga tunda pekan ke-34 Premier League, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi adu gengsi antara kedua tim yang sempat tertunda.

Laga antara Manchester United kontra Liverpool sejatinya digelar pada 2 Mei 2021. Namun, pertandingan tersebut akhirnya batal digelar lantaran banyak suporter Manchester United menerobos ke dalam Old Trafford beberapa jam sebelum kick-off pertandingan.

Kini akhirnya pertandingan antara dua klub penuh histori di sepak bola Inggris itu benar-benar akan tersaji. Namun, kedua klub dalam situasi yang sangat berbeda.

Manchester United berada di peringkat kedua dengan 70 poin dan sudah tak bisa lagi mengejar perolehan poin tetangganya, Manchester City, yang telah memastikan diri menjadi juara. Sementara Liverpool terpaut 13 poin di belakang Manchester United, atau tepatnya berada di peringkat keenam dengan 57 poin.

Manchester United sudah tidak lagi berusaha mengejar Manchester City sehingga akan bermain tanpa tekanan, tapi menghadapi Liverpool tentu The Red Devils tidak akan bersantai. Duel kedua tim setiap tahunnya selalu menarik dan penuh drama.

Berbeda dengan Manchester United, Liverpool diyakini akan datang dengan tekanan besar untuk bisa meraih kemenangan. Kekalahan Manchester United dari Leicester City pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, telah membuat jarak Liverpool dengan jatah ke Liga Champions sangat besar.

Leicester City memiliki 66 poin dari 36 pertandingan atau unggul 9 poin dari Liverpool yang baru bermain 34 kali. Kemenangan atas The Red Devils di Old Trafford seakan menjadi harga mati bagi Liverpool jika tak ingin sekadar mengejar peluang bermain di Liga Europa.

Dalam pertandingan terakhirnya, Manchester United memang kalah dari Leicester City. Namun, dalam pertandingan itu Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk merotasi pemainnya dan memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis.

Selain karena jadwal yang super padat yang harus dijalani Manchester United, laga kontra Liverpool dianggap jauh lebih penting bagi The Red Devils. Sehingga Solskjaer memutuskan untuk memberikan istirahat kepada sejumlah pemain utamanya.

Sementara itu, Liverpool juga punya tren bagus dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Liverpool mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang, di mana dalam laga terakhir The Reds menang 2-0 atas Southampton.

Tentu akan sangat menarik untuk disaksikan. Siapa yang akan meraih kemenangan dalam duel prestisius ini. Apakah Manchester United yang telah mengistirahatkan pemain utama dalam laga sebelumnya demi menang melawan Liverpool? Atau justru tim tamu yang ingin bisa tetap ke Liga Champions yang akan bersikeras mendapatkan tiga poin.

Video

2 dari 3 halaman

Statistik Kunci

  • Manchester United hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi (M10 S4), dan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka sejak kalah 0-3 pada Maret 2014.
  • Liverpool belum pernah kalah secara beruntun melawan Manchester United di semua kompetisi sejak empat pertandingan antara 2014 hingga 2016, dengan The Reds kalah 2-3 di Old Trafford di Piala FA pada Januari.
  • Manchester United telah menghindari kekalahan dalam kedua pertemuan dengan Liverpool di semua kompetisi musim ini (M1 S1) - terakhir kali mereka menghadapi Liverpool sebanyak tiga kali dalam satu musim tanpa kalah adalah pada tahun 1998/1999 (M2 S1), dengan ini kampanye kedelapan, mereka telah bertemu lebih dari dua kali sejak itu.
  • Bos Liverpool Jürgen Klopp tanpa kemenangan melawan Manchester United lebih banyak daripada lawan lainnya dalam karier manajerialnya (6 - S4 K2).
  • Marcus Rashford telah terlibat dalam lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, mencetak empat gol dan satu assist.
3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool dan Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer