Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Peringatkan Pemain Chelsea Agar Tak Naif Kejar 4 Besar

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memperingkatkan skuadnya agar tak naif dalam perburuan empat besar Liga Inggris.

Sejak menggantikan Frank Lampard di pertengahan musim, Tuchel berhasil mengantarkan Chelsea melesat dari posisi ke-9 ke peringkat keempat.

Namun, ia berharap timnya tidak naif menghadapi pertempuran untuk posisi empat besar.

The Blues saat ini berada di posisi keempat, tetapi harus mendapatkan hasil positif di dua pertandingan tersisa mereka untuk memastikan mereka berada di Liga Champions musim depan.

Tuchelk mengingatkan Chelsea akan tampil di final Piala FA dan Liga Champions dalam beberapa minggu ke depan. Namun, Tuchel juga meminta pemain fokus di liga.

Pada pekan sebelumnya, Chelsea malah kalah di markas sendiri dari Arsenal.

"Kami semua kurang konsentrasi dan fokus, yang sangat tidak biasa," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Mungkin saya juga memberi beberapa sinyal kepada tim dengan perubahan bahwa final Piala FA ada dalam pikiran saya, dan meskipun hanya satu persen, ini bukanlah tujuan utama kami."

"Kami tidak bisa naif dalam perlombaan ini untuk masuk empat besar, jadi sekarang kami menderita kekalahan lagi. Sulit untuk diterima tetapi tidak ada cara lain," kata Tuchel.

Video

2 dari 2 halaman

Kans Sukses

Saat dia mempersiapkan Chelsea untuk final Piala FA dan Liga Champions, Tuchel sudah memikirkan tentang jendela transfer musim panas.

"Periode transfer bisa menjadi perubahan suasana hati yang nyata antara pelatih dan klub dan saya tidak ingin mengalami ini lagi," kata Tuchel.

"Saya tidak punya ambisi untuk merusak atmosfer ini, bukan untuk diri saya sendiri atau untuk orang lain. Apakah kita punya ide bagaimana meningkatkan skuad? Ya, kami tahu. Tapi apakah kita akan memperjuangkannya? Tidak, tidak akan."

"Kami akan membahasnya dan pertama-tama kami akan menyelesaikan musim ini karena ini bukan waktunya untuk merenung sekarang."

 

Sumber: Sky Sports via Tribal Football

Video Populer

Foto Populer