Sukses


Liga Inggris Musim Depan, Liverpool Anggap Chelsea Saingan Berat

Bola.com, Jakarta - Meski sedang terpuruk, Liverpool tetap menjadi satu di antara kandidat juara Premier League musim depan. Jurgen Klopp selaku manajer mengaku khawatir perebutan gelar bakalan berlangsung semakin ketat.

Badai cedera, dengan pertahanan menjadi sektor yang mengalami kerusakan paling parah, melanda Liverpool di musim ini. Hal ini menyebabkan mereka jadi sering meraih hasil buruk pada beberapa kesempatan.

Liverpool kini terdampar keluar dari empat besar. Mereka masih bisa finis di sana. Namun, butuh konsistensi yang sangat tinggi agar keinginan itu terwujud. Sejauh ini, empat besar merupakan target yang paling realistis buat Liverpool.

Kebetulan Chelsea yang berada di peringkat ke-4 baru saja menelan kekalahan dari Arsenal. Jika menang pada Jumat (14/5/2021) dinihari, the Reds bisa memangkas jara. Namun masalahnya, lawan mereka adalah Manchester United.

Sebaliknya, jika kalah, kans Liverpool untuk finis di empat besar bakalan semakin menipis. Mereka bakalan tampil dalam ajang Liga Europa musim depan jika situasi seperti ini terus berlanjut.

Tapi seperti yang telah dijabarkan di atas, Liverpool sedang sial karena sektor pentingnya mengalami masalah. Tentu mereka bisa memperbaiki itu jika Virgil van Dijk dan Joe Gomez telah pulih dari cedera panjang.

Tidak heran kalau mereka masih dianggap sebagai kandidat kuat juara Premier League musim depan. Namun Klopp sudah mewanti-wanti kalau persaingan di musim depan bakalan berlangsung lebih berat karena kebangkitan Chelsea.

"Saya memikirkan Chelsea, lihat, saya sudah pernah berkata waktu Thomas [Tuchel, pelatih Chelsea] tiba, di sana ada skuad yang hadir dan bersama Thomas, mereka bisa bekerja dengan sangat baik," kata Klopp dikutip dari Metro.

2 dari 4 halaman

Fokus Sekarang

Klopp enggan berpikir terlalu jauh soal masa depan. Ia fokus pada masa sekarang, di mana Liverpool sedang berusaha mengejar empat besar. Kini Klopp harus menggantungkan asa pada hasil-hasil yang diterima para pesaingnya.

"Kami akan menjadi mendekati tempat Liga Champions, dengan mepat pertandingan yang tersisa, kami masih memiliki peluang yang layak," tambah pria berkebangsaan Jerman tersebut.

"Sekarang kami membutuhkan bantuan dari tim lain, sudah pasti kami harus memenangkan pertandingan kami, namun kami juga butuh bantuan. Itu bukan situasi yang kami mau, namun itulah yang terbaik," pungkasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 13/5/2021)

3 dari 4 halaman

Liverpool Ambyar Musim Ini

4 dari 4 halaman

Video

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League
  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer