Sukses


Liga Inggris: Demi Haaland dan Lukaku, Chelsea Gelontorkan Rp3 Triliun untuk Tuchel

Bola.com, London - Petinggi Chelsea dikabarkan puas dengan kinerja Thomas Tuchel sejak kedatangannya pada Januari 2021. Alhasil, Chelsea tidak keberatan merogoh kocek dalam-dalam untuk memberikan uang belanja pemain kepada Tuchel. 

Seperti dilansir The Sun, Jumat (14/5/2021), jumlah dana transfer yang diberikan tidak main-main. Thomas Tuchel akan diberikan dana senilai 150 juta pounds atau setara Rp3 triliun.  

Sejak tiba di Stamford Bridge, Tuchel berhasil mengantar Chelsea ke final Piala FA dan Liga Champions. Hasil mengesankan itu membuat petinggi Chelsea akan memberikan kesepakatan baru dan dana transfer melimpah. 

Dana sebesar itu diharapkan bisa membawa Chelsea kembali meraih trofi Liga Inggris musim depan. Mereka butuh pemain-pemain top untuk merealisasikan misi tersebut. 

Salah satu target utama Chelsea adalah striker yang hausa gol. Olivier Giroud dan Tammy Abaraham kemungkinan akan terpinggirkan. 

Chelsea dikabarkan terus memantau kondisi Erling Haaland di Borussia Dortmund. Striker lain yang masuk incaran The Blues adalah bintang Inter Milan, Romelu Lukaku. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kunci Kesuksesan Thomas Tuchel

Sebelumnya, Thomas Tuchel mengungkap satu di antara kunci yang membuatnya sukses di Chelsea. Dia telah belajar dari kegagalan transfer di Paris Saint-Germain.

Manajer asal Jerman itu menikmati paruh musim pertama yang luar biasa bersama The Blues. Tuchel berhasil membuat Chelsea keluar dari zona gagal.

Sejak menggantikan Frank Lampard di pertengahan musim, Tuchel mengantarkan Chelsea melesat dari posisi ke-9 ke peringkat keempat.

Saat dia mempersiapkan timnya untuk final Piala FA dan Liga Champions, Tuchel sudah memikirkan tentang jendela transfer musim panas.

"Periode transfer bisa menjadi perubahan suasana hati yang nyata antara pelatih dan klub dan saya tidak ingin mengalami ini lagi," kata Tuchel.

"Saya tidak punya ambisi untuk merusak atmosfer ini, bukan untuk diri saya sendiri atau untuk orang lain. Apakah kita punya ide bagaimana meningkatkan skuad? Ya, kami tahu. Tapi apakah kita akan memperjuangkannya? Tidak, tidak akan.

"Kami akan membahasnya dan pertama-tama kami akan menyelesaikan musim ini karena ini bukan waktunya untuk merenung sekarang."

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer