Sukses


Liga Inggris: Sukses Permalukan Manchester United, Liverpool Bertekad Menang hingga Akhir Musim

Bola.com, Manchester - Liverpool berhasil melumat Manchester United pada laga tunda pekan ke-34 Premier League. The Reds pun bertekad untuk terus meraih kemenangan hingga akhir musim, demi meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari MU. The Reds mencatatkan 46,7 persen penguasaan bola, berbanding 53,3 persen milik Tim Setan Merah.

Meski kalah dalam hal ball possession, Liverpool tampil lebih efektif. Mereka mampu melepaskan 17 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Manchester United hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 18 kesempatan. Mampu memanfaatkan berbagai peluang yang didapat, Liverpool akhirnya sukses membungkam MU dengan skor 4-2.

Keempat gol The Reds dicetak Diogo Jota pada menit ke-34, Roberto Firmino menit ke-45+3 dan 47', serta Mohamed Salah menit ke- 90. Adapun dua gol Manchester United disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-10 dan Marcus Rashford menit ke-68.

Berkat hasil positif tersebut, Liverpool menghuni peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 60 hasil dari 35 laga. Skuad Si Merah terpaut empat poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions 2020/2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Bertekad Terus Menang

Dengan menyisakan tiga laga lagi, Liverpool masih berpeluang menyalip Chelsea dan tampil di Liga Champions. Oleh karena itu, The Reds berambisi untuk menyapu bersih kemenangan hingga akhir musim.

Tiga laga terakhir yang bakal dimainkan Liverpool adalah kontra West Bromwich Albion (16/5/2021), Burnley (19/5/2021), dan Crystal Palace (23/5/2021).  

"Hal baiknya adalah kami selalu bermain untuk memenangkan pertandingan, Anda tidak terlalu sering melihatnya pada musim ini, tetapi itu lebih kepada masalah kami daripada Anda!" ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Tetapi, kami tidak harus mengubah pendekatannya, tidak. Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan untuk mencapai Liga Champions adalah memenangkan semua pertandingan," lanjut Klopp.

"Satu-satunya hal yang berubah dalam hal itu setelah tadi malam adalah jika kami memenangkan keempat pertandingan, maka itu akan terjadi (peluang lolos ke Liga Champions), padahal itu tidak terjadi sebelumnya. Jadi itu satu-satunya hal yang berubah," tutur manajer asal Jerman itu.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer