Sukses


MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Kemenangan Liverpool atas Manchester United di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan 4-2 atas Manchester United pada pekan ke-35, atau pekan 34 yang tertunda, Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Roberto Firmino menorehkan 2 gol.

Ketika laga baru berjalan 10 menit, Manchester United unggul lebih dulu. Umpan dari Aaron Wan-Bissaka mampu dituntaskan Bruno Fernandes dengan tembakan kaki kanan.

Pada menit ke-34, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Umpan dari Nathaniel Phillips berhasil dikonversikan Diogo Jota menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45+3, Liverpool berbalik unggul 2-1. Eksekusi tendangan bebas bek The Reds, Trent Alexander-Arnold, mampu dituntaskan Roberto Firmino menjadi gol dengan sundulan kepala. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Pasukan Jurgen Klopp itu pun sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-47. Bola muntah hasil tembakan Trent Alexander-Arnold disambar Roberto Firmino dengan sepakan kaki kanan. Bola meluncur ke dalam gawang dan tak mampu dihalau kiper Manchester United, Dean Henderson.

Marcus Rashford sempat mengubah skor menjadi 2-3 pada menit ke-68. Ia berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Liverpool dengan sepakan kaki kiri.

Namun, Liverpool berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-90. Dengan skema serangan balik, Curtis Jones memberi bola kepada Mohamed Salah. Bintang asal Mesir tersebut menggiring bola dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti lalu menaklukkan Henderson.

Skor 4-2 untuk keunggulan Liverpool atas Manchester United bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa data dan statistik dari pertandingan tersebut? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis Liga Inggris di atas.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Motion Grafis

Video Populer

Foto Populer