Sukses


Liga Inggris: 6 Rekor Gemilang Manchester City Setelah Bungkam Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Manchester City memetik kemenangan 4-3 atas Newcastle United pada laga pekan ke-36 Premier League di St. James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB. Sejumlah rekor gemilang ditorehkan City pasca-duel tersebut.

Bertandang ke markas Newcastle di St. James' Park, The Citizens tampil menekan sejak bola digulirkan. Manchester City menorehkan 82,3 persen penguasaan bola, berbanding 17,7 persen milik Newcastle United.

Man City juga melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Magpies memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan.

Bermain dominan, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-3. Keempat gol The Citizens disarangkan Joao Cancelo pada menit ke-39 dan Ferran Torres pada menit ke-42, 64', dan 66'.

Sementara itu, ketiga gol Newcastle United dicetak Emil Krafth pada menit ke-25, Joelinton menit ke-45+6, dan Joseph Willock menit ke-62.

Kemenangan tersebut sekaligus kian mempertegas status sebagai City sebagai juara Premier League musim ini. Mereka mendulang 83 poin hasil dari 36 pertandingan, adapun Newcastle United menempati posisi 16 dengan nilai 39.

Sejumlah catatan menarik ditorehkan Manchester City selepas duel kontra Newcastle United. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

2 dari 5 halaman

Data dan fakta:

1. Manchester City mencatatkan 23 laga tandang tak terkalahkan secara beruntun di semua kompetisi (21 kemenangan; 2 imbang). Itu adalah catatan tandang tak terkalahkan terpanjang yang pernah ditorehkan sebuah tim di empat level teratas Liga Inggris. City melampaui torehan Notts County (22 laga tak terkalahkan) pada 2012.

2. The Citizens berhasil meraih kemenangan dalam 12 laga tandang terakhir di Premier League. Itu adalah kemenangan tandang terlama yang diraih sebuah klub di empat level teratas kompetisi di Inggris, sejak liga pertama kali terbentuk pada 1888.

3. Winger Manchester City, Ferran Torres menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick untuk tim yang diasuh Pep Guardiola (21 tahun dan 75 hari). Torres melewati Gabriel Jesus yang berusia 21 tahun dan 218 hari ketika mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada November 2018.

3 dari 5 halaman

Data dan fakta:

4. Kiper Manchester City, Scott Carson, menorehkan penampilan perdana di Premier League sejak Mei 2011. Ketika itu, Carson masih membela West Bromwich Albion. Berjarak 9 tahun dan 357 hari, itu adalah gap terlama yang dialami pemain berposisi penjaga gawang di Premier League, atau yang keenam terlama di antara pemain.

5. Menorehkan penampilan ke-146 di Premier League, Scott Carson menjadi penjaga gawang pertama yang tampil di kompetisi tersebut bersama enam klub berbeda, yakni Leeds United, Liverpool, Charlton Athletic, Aston Villa, West Bromwich Albion, dan Manchster City. Dia melampaui catatan Shay Given dan David James (5 klub).

6. Manchester City menorehkan 82,3 persen penguasaan bola pada laga kontra Newcastle United. Itu adalah rekor tertinggi kedua dalam hal penguasaan bola sejak musim 2003/2004. Sebelumnya, Man City mengukir 83 persen penguasaan bola ketika bersua Swansea City pada April 2018.

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini:

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer