Sukses


Liga Inggris: Modal Rp1,6 Triliun, Manchester United dan City Siap Gelut demi Harry Kane

Bola.com, London - Manchester United dan rival sekota mereka, Manchester City, dikabarkan siap mengangkut bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Duo Manchester siap menggelontorkan uang 80 juta paun atau sekitar Rp1,6 triliun untuk membeli Kane dengan kontrak lima tahun.

Striker berusia 27 tahun itu diketahui telah meminta untuk meninggalkan klub musim panas ini di tengah minat dari City, United dan rival dari London, Chelsea.

Kane belum memenangkan kejuaraan besar bersama Spurs dan secara terbuka menyatakan keinginannya untuk memenangkan trofi dan bersaing secara reguler di Liga Champions.

Menurut The Sun, Manchester United dan Man. City siap memberinya kontrak lima tahun dengan gaji 300.000 paun per minggu atau 70.000 lebih banyak dari apa yang dia dapatkan saat ini di Tottenham.

Harry Kane kemungkinan akan dengan mudah untuk menerima paket kontrak menggiurkan itu. Tetapi, kendala terbesar klub Inggris yang akan merekrut Kane ialah negosiasi dengan Spurs.

Bos Spurs, Daniel Levy, tak akan dengan mudah melepas Harry Kane. Tottenham Hotspurs menolak untuk menjual Kane ke rival d Liga Inggris sambil menuntut harga 175 juta pounds atau Rp 3,5 triliun untuk klub luar Inggris.

Video

2 dari 3 halaman

Mentok di Spurs

Kapten Timnas Inggris itu dilaporkan mengincar kepindahan musim panas ke Man City, yang mengklaim gelar Liga Inggris ketiga mereka dalam empat tahun awal bulan ini, meskipun tim asuhan Pep Guardiola juga diketahui tertarik pada bintang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland.

Harry Kane saat ini sejajar dengan Mohamed Salah dari Liverpool sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 22 gol sejauh ini. Kane total mencetak 165 gol di Liga Inggris, yang menempatkannya di urutan ketujuh dalam daftar pencetak gol sepanjang masa dan 95 gol di belakang Alan Shearer.

Kane setia kepada klub masa kecilnya itu. Tetapi, dia menyadari mungkin harus meninggalkan klub untuk memenangkan trofi yang pantas didapat dengn bakatnya. Sejauh ini, bersama Spurs, Kane gagal memenangkan satu trofi pun dalam kariernya.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Tottenham Hotspur Gagal Masuk 4 Besar

Video Populer

Foto Populer