Sukses


Liga Inggris: Arsenal Ogah Latah Kejar Harry Kane, Begini Alasan Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Nama Harry Kane terus disebut-sebut dalam 24 jam terakhir. Striker Inggris ini dikabarkan telah mengajukan permintaan transfer ke Tottenham Hotspur.

Tidak butuh waktu lama, Kane langsung dihubungkan dengan beberapa klub top Premier League. Manchester United, Manchester City, dan Chelsea diyakini berpeluang mendapatkan Kane.

Sayangnya, tidak ada nama Arsenal dalam calon klub baru Kane tersebut. The Gunners diyakini tidak punya cukup uang untuk bersaing mendapatkan Kane yang bisa jadi bernilai 150 juta pounds.

Kondisi ini tentu mengenaskan, mengingat Arsenal seharusnya adalah salah satu tim top Premier League.

Arteta jelas enggan menjawab mengapa Arsenal tidak disebut-sebut dalam pemburuan Kane. Dia menegaskan fakta bahwa Kane masih jadi pemain Spurs sampai sekarang dan bahwa Kane akan membuat keputusan terbaiknya sendiri.

"Saya tidak tahu apakah Harry Kane akan meninggalkan Spurs. Saya kira dia masih di sana. Saya tidak tahu, terlalu banyak pengandaian di sini," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Jika Harry Kane ingin pergi, dia akan mencoba membuat keputusan terbaik untuk dirinya sendiri, saya yakin itu."

Video

2 dari 3 halaman

Sudah hafal

Mikel Arteta sudah hafal betul bagaimana kemampuan Kane. Dia pernah kesulitan sebagai pemain dan pelatih, Kane adalah salah satu striker Inggris terbaik masa kini.

"Saya menderita dua kali melawan dia, sebagai pemain dan sebagai pelatih. Saya kira sepak bola Inggris boleh bangga memiliki pemain dengan bakat seperti dia, dengan kualitas dan konsistensinya," lanjut Arteta.

"Saya kira apa yang sudah dia lakukan selama bertahun-tahun di posisi itu di liga ini, itu luar biasa."

Bagaimanapun, Arteta yakin Kane akan membuat tim barunya jadi lebih tangguh. Pemain seperti Kane bisa memenangi pertandingan seorang diri.

"Anda punya kesempatan bersaing dengan tim mana pun karena Anda tahu bahwa pemain seperti dia bisa memenangkan pertandingan untuk Anda kapan pun," tutup Arteta.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer