Sukses


Liga Inggris: Dua Gol Menit Akhir Jadi Penentu Kemenangan, Arsenal Makin Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil meraih kemenangan dramatis atas Crystal Palace dalam laga pekan ke-37 Premier League 2020/2021. Kemenangan ini pun penting bagi kepercayaan diri tim asuhan Mikel Arteta itu.

Arsenal sempat bermain imbang 1-1 dalam laga tandang yang digelar Kamis (20/5/2021) dini hari WIB hingga menit akhir pertandingan. Namun, masa injury time menjadi momentum bagi Arsenal untuk mencetak dua gol.

Kemenangan ini mungkin tidak terlalu banyak berpengaruh, karena Arsenal sudah dipastikan gagal lolos ke zona Eropa. Bahkan The Gunners harus gigit jari karena gak bisa tampil di Liga Champions maupun Liga Europa.

Bagi Mikel Arteta, kemenangan ini merupakan pembuktian Arsenal. Mereka tahu peluang ke Eropa begitu tipis, tapi bukan berarti harus menyerah begitu saja. The Gunners akan terus bermain dan berjuang hingga laga terakhir musim ini.

"Ini momen krusial karena kami ingin memasuki laga terakhir dengan setiap kesempatan untuk bermain di Eropa pada musim depan. Untuk mendapatkannya, kami tahu harus menang hari ini dan menunggu hasil tim-tim lain," ujar Arteta dalam situs resmi klub.

"Melihat perkembangan, kami kehabisan waktu dan situasi makin sulit. Tapi, pada akhirnya kami menemukan cara untuk menang," lanjut manajer Arsenal itu.

Video

2 dari 3 halaman

Sangat Memuaskan

Mikel Arteta pun tampak sangat gembira dengan kemenangan yang diraih Arsenal kali ini. Baginya, menang pada menit akhir selalu sangat memuaskan, khususnya karena tim asuhannya harus berjuang ekstra memetik kemenangan.

"Anda bisa melihat saya di tepi lapangan. Saya sangat gembira. Ketika Anda bisa menang pada menit akhir, rasanya selalu memuaskan," ujar Mikel Arteta.

"Sebab itu menunjukkan betapa besarnya keinginan tim kami untuk menang dan betapa besar keyakinan mereka hingga peluit terakhir wasit. Hasil ini sangat bagus," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer