Sukses


Jangan Ngarep Berlebihan, Erling Haaland Mustahil Pindah ke Manchester United: Ini 4 Alasannya

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya hasrat besar meminang Erling Haaland. Namun, untuk bisa memboyong striker Borussia Dortmund itu tentu saja tidak mudah.

Haaland menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Borussia Dortmund. Dia berhasil mencetak 39 gol dari 40 penampilan.

Sejumlah klub top Eropa pun ingin memakai jasa Haaland. Salah satunya adalah raksasa Premier League: Manchester United.

United belakangan ini paling sering dikaitkan dengan Haaland. Bomber asal Norwegia tersebut menjadi transfer impian Setan Merah.

Haaland bisa meningkatkan kualitas lini depan Setan Merah. Namun, kepindahannya ke Old Trafford pada musim depan sepertinya tidak akan terjadi.

Berikut ini empat alasan Erling Haaland tak akan bergabung ke Manchester United pada musim panas ini.

Video

2 dari 5 halaman

Konflik dengan Mino Raiola

Erling Haaland saat ini berada di bawah naungan Mino Raiola. Super agen asal Italia itu diketahui punya hubungan yang kurang bagus dengan Manchester United.

Hubungan Raiola dan United kerap panas-dingin terutama soal Paul Pogba. Raiola sebelumnya pernah beberapa kali menyebut Pogba ingin hengkang.

Raiola juga pernah membuat emosi manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Muncul kekhawatiran transfer Haaland tidak bisa terealisasi karena hubungan Raiola dengan Man United yang kurang baik.

3 dari 5 halaman

Klausul Kontrak

Erling Haaland merupakan aset yang sangat berharga bagi Borussia Dortmund. Tidak mengherankan kalau Dortmund memasukkan klausul rilis di kontrak Haaland.

Haaland kabarnya mempunyai klausul rilis sebesar 75 juta euro. Klausul tersebut baru akan aktif pada Juli 2022 mendatang.

Klausul rilis tersebut membuat Haaland tidak akan hengkang setidaknya hingga 2022 mendatang. Manchester United harus menunggu tahun depan untuk menebus klausul rilisnya.

4 dari 5 halaman

Juga Pengen Merekrut Harry Kane

Harry Kane dikabarkan ingin meninggalkan Tottenham pada musim panas. Ini adalah waktu yang tepat buat Manchester United untuk mendapatkan sang striker.

Harry Kane merupakan salah satu striker terbaik di Premier League. Dia sepertinya tak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di Manchester United.

Selain itu, Kane sangat lapar untuk memenangkan gelar dan berada dalam usia emasnya. Karena itu, merekrut Kane sepertinya lebih efektif buat MU ketimbang Erling Haaland.

5 dari 5 halaman

Lebih Membutuhkan Penyerang Sayap

Manchester United perlu penguatan di sektor sayap. Selain Marcus Rashford, Setan Merah tidak punya pemain sayap yang bisa bermain bagus secara konsisten di posisi tersebut.

Anthony Martial tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten dan hal itu sangat tidak membantu United. Amad Diallo dan Facundo Pellistri masih muda dan butuh jam terbang yang lebih banyak.

Mason Greenwood bukan pemain sayap alami. Karena itu, United sangat membutuhkan pemain sayap untuk bersaing di semua kompetisi.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/5/2021)

Video Populer

Foto Populer