Sukses


Liga Inggris: Harry Kane Akan Sempurna untuk Liverpool

Bola.com, Liverpool - Pandit sepak bola Inggris, Jamie Carragher, menilai Harry Kane akan sangat cocok untuk Liverpool. Carragher merasa Kane bisa masuk dalam skema tiga penyerang racikan Jurgen Klopp.

Masa depan Harry Kane kini menjadi perbincangan panas publik sepak bola Inggris. Setelah cukup lama berjuang bersama Tottenham Hotspur, ia mulai putus asa dan ingin meraih gelar bersama klub lain.

Harry Kane sudah menyatakan niatnya untuk pindah kepada CEO Spurs, Daniel Levy, pemilih Tottenham Hotspur. Walau tidak akan melepasnya dengan mudah, Levy dinilai berada dalam posisi siap berunding untuk transfer Kane.

Harry Kane juga terus dikaitkan dengan Manchester United, Chelsea, dan Manchester City. Ketiga tim memang tengah mencari penyerang baru.

"Dari semua klub yang bisa menarik Harry Kane musim panas ini, satu tujuan sempurna tidak pernah disebutkan, yaitu Liverpool," kata Carragher dinukil dari Goal International, Jumat (21/5/2021). 

"Pada situasi lebih menarik, Harry Kane bisa dengan mudah masuk ke Liverpool. Dia cocok untuk tiga penyerang di mana dia bisa memainkan peran ganda yang telah dia kuasai sebagai penyerang tengah yang sedikit lebih dalam," imbuh Carragher.

Harry Kane memang memainkan peran berbeda pada musim 2020/2021. Dia tidak hanya aktif di area kotak penalti, namun juga rajin membuka ruang dan mengkreasi peluang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tutup Kelemahan Liberpool

Carragher mendukung Harry Kane pindah ke Liverpool musim depan. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Leicester City itu dinilai bisa menutup celah yang selama ini jadi titik lemah The Reds.

Harry Kane dapat menggantikan peran Roberto Firmino sebagai penyerang tengah Liverpool untuk membentuk trisula mengerikan bareng Mohamad Salah dan Sadion Mane.

"Harry Kane seperti kekurangan Liverpool di awal musim ini. Kane bakal menyesuaikan diri dengan baik dengan Jurgen Klopp setelah dia meraih hasil bagus di bawah Mauricio Pochettino di Spurs pada beberapa musim lalu," kata Carragher.

"Saya menyukai apa yang telah dilakukan Roberto Firmino untuk Liverpool dan dia kembali mencetak gol beberapa pekan ini. Tetapi, tidak ada bisa membantah fakta bahwa Harry Kane dapat melakukan apa yang dilakukan pemain Brasil itu dan lebih banyak lagi," terang Carragher.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin tayang pada Jumat, 21 Mei 2021)

Video Populer

Foto Populer