Sukses


Jurgen Klopp Ngajak Ribut, Sebut Manchester City Tak Juara Liga Inggris kalau Tidak Ada Badai Cedera Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Manchester City tidak akan memenangkan Liga Inggris jika The Reds tak mengalami badai cedera.

Manchester City mengunci gelar Liga Inggris musim ini pada pekan ke-36.

"Jadi tim sepak bola seperti orkestra di mana banyak orang bekerja sama dan jika Anda kehilangan satu bagian Anda mungkin masih bisa melakukannya, tetapi jika Anda kehilangan dua maka itu menjadi sulit," katanya.

"Itu yang saya katakan sebelum tahun ini, dengan jumlah pemain cedera yang kami alami, ini bukanlah tahun untuk menjadi juara. Tidak ada peluang. Untuk siapa pun," lanjutnya.

"Sebagus mereka, jika City mengeluarkan tiga bek tengah, mereka tidak memenangkan liga," katanya.

Menurut Klopp, musim ini Liverpool berpeluang besar mempertahankan gelar. Namun, mereka kehilangan pemain pilar sejak awal musim. Klopp kehilangan bek tengah berpengaruh Virgil Van Dijk karena cedera lutut.

Joe Gomez dan Joel Matip pun menyusul absen karena cedera.

Klopp tak punya banyak pilihan. Ia menurunkan Fabinho menjadi bek berduet dengan Jordan Henderson. Dua pemain senior ini bermain bersama Nat Phillips dan Rhys Williams yang tidak berpengalaman di sektor pertahanan.

Liverpool belanja dua bek pada Januari, yakni Ozan Kabak dan Ben Davies. Namun, performa mereka tak maksimal.

Video

2 dari 3 halaman

4 Besar

Jangankan juara, Liverpool malah harus bersusah payah untuk menembus empat besar. Sekarang, misi The Reds yang tersisa adalah mempertahankan posisi tersebut.

"Kami telah sedikit melawan, menerima kesulitan dan melakukan yang terbaik, dan jika kami menang dan lolos ke Liga Champions, maka kami melakukan yang terbaik. Itu saja," tegas pelatih asal Jerman itu.

"Tanyakan kepada Manchester United sekarang apakah saat ini mereka menyukai Liga Europa (mereka berada di final) dan mereka akan berkata 'ya'. Mereka senang bermain di final dan memiliki kesempatan untuk menang."

Menjelang pekan terakhir Liga Inggris, Liverpool berada di posisi keempat 66 poin. Namun, jumlah poin mereka sama dengan Leicester City yang berada di peringkat kelima.

"Jadi kami sudah melakukan suatu pekerjaan tetapi bukan yang ingin kami lakukan," katanya.

Pada pekan terakhir, Mohamed Salah dkk. akan menghadapi Crystal Palace, Minggu (22/5/2021). 

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Pertarungan Big Four

Video Populer

Foto Populer