Sukses


Liga Inggris: Musim yang Buruk Tidak Halangi Liverpool Bersaing Finis di 4 Besar, Ini Rahasia Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Liverpool berada di posisi yang apik untuk merebut satu slot di Liga Champions musim depan. Kemenangan dalam laga pekan terakhir Premier League akan memastikan Liverpool aman berada di empat besar dan mendapatkan jatah tempat di kompetisi paling elite di Eropa itu pada musim depan.

Musim ini berjalan sangat buruk bagi Liverpool yang berstatus juara bertahan Premier League. The Reds yang begitu tangguh pada musim lalu, harus berjuang mati-matian untuk tetap berada di papan atas Premier League pada musim ini.

Namun, tetap menyelesaikan musim ini di posisi empat besar Premier League adalah hal yang sangat bagus bagi Liverpool, terutama jika melihat begitu banyak masalah yang harus dihadapi tim asuhan Jurgen Klopp itu pada musim ini.

Liverpool sempat merosot ke peringkat kedelapan pada awal Maret 2021. Dengan 10 pertandingan tersisa, mereka terpaut tujuh poin dari posisi empat besar.

Namun, sejak saat itu The Reds mampu meraih 9 laga tanpa terkalahkan dan meraih 23 poin dari 27 poin maksimal yang seharusnya bisa mereka raih.

Kini posisi empat besar bisa diraih Liverpool meski masih harus memastikannya dengan kemenangan pada laga pekan terakhir pada nanti malam, Minggu (23/5/2021).

Video

2 dari 4 halaman

Rahasia Liverpool

Jurgen Klopp mengakui rangkaian pertandingan itu tampak memuaskan. Tapi, tidak ada rahasia besar. Liverpool hanya mencoba bermain seperti seharusnya, kembali ke level mereka, dan memahami bahwa situasi masih sulit.

"Apa yang kami lakukan? Kami menemukan kestabilan, menciptakan rasa percaya diri lagi atau mendapatkannya kembali, mencetak gol pada momen-momen penting dan tidak banyak kebobolan, itu juga membantu," ujar Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

"Hanya itu yang kami lakukan sejauh ini, tapi sejujurnya itu tidak berpengaruh untuk pertandingan nanti," lanjutnya.

Ada tiga tim yang akan bertarung sengit memperebutkan dua posisi tersisa menuju Liga Champions, mengingat dua slot lain sudah diambil oleh sang juara, Manchester City, dan tetangganya, Manchester United, yang menjadi runner-up.

Kini tinggal Chelsea yang tengah berada di peringkat ketiga, Liverpool yang berada di peringkat keempat, dan Leicester City yang berada di peringkat kelima, yang akan bertarung demi mendapatkan dua tempat terakhir menuju Liga Champions.

Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Anfield, sementara Leicester City menjamu Tottenham Hotspur di King Power Stadium. Chelsea bertandang ke markas Aston Villa. Dan ketiga tim butuh memastikan kemenangan sembari berharap rival mereka terpeleset.

"Tiga laga ini sasngat penting, dan apa pun bisa terjadi. Penting memahami itu sebelum pertandingan," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Liverpool akan meladeni Crystal Palace di Anfield dalam laga penutup Premier League musim ini, Minggu (23/5/2021) malam WIB. Jurgen Klopp menegaskan bahwa situasinya sulit. Ada Chelsea dan Leicester City yang juga terlibat persaingan ketat untuk finis di empat besar.

Dia yakin pertandingan kontra Crystal Palace nanti akan sulit. Terlebih karena tekanan untuk pertandingan terakhir selalu besar.

"Tidak ada yang boleh mengharapkan pertandingan sempurna dengan unggul cepat pada awal laga. Kami harus berjuang untuk itu," tegas Klopp.

"Saya sangat menghormati Crystal Palace. Mereka ingin memberikan segalanya untuk Roy Hodgson dalam laga terakhirnya sebagai manajer," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer