Sukses


Liga Inggris: Slot Liga Champions Begitu Berharga bagi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Bermain di Liga Champions musim depan akan menjadi target utama Liverpool saat ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu masih berpeluang untuk bisa menyegel satu slot dari total dua slot yang masih diperebutkan hingga pekan terakhir Premier League yang digelar Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Dua slot Liga Champions musim depan sudah dikunci oleh sang juara Premier League, Manchester City, dan tetangganya yang menjadi runner-up, Manchester United. Artinya masih ada dua slot lagi yang akan diperebutkan, di mana Chelsea, Liverpool, dan Leicester City masih berpeluang untuk mendapatkannya.

Bagi Liverpool, musim ini terasa begitu buruk. Mereka yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League justru harus terseok-seok pada musim ini, dan hanya bisa berjuang untuk meraih empat besar Premier League.

Badai cedera yang menghantam Liverpool membuat tim asuhan Jurgen Klopp yang sempat berada di puncak klasemen itu perlahan merosot hingga sempat berada di peringkat kedelapan dalam klasemen Premier League. Namun, kini Liverpool tengah berusaha bangkit untuk memastikan posisi empat besar bisa mereka amankan.

Jurgen Klopp pun menegaskan bahwa posisi empat besar Premier League kini terasa begitu istimewa bagi Liverpool.

 

Video

2 dari 4 halaman

Begitu Spesial

Minggu (23/5/2021) malam WIB, Liverpool akan menutup perjalanan musim ini dengan meladeni Crystal Palace. Liverpool harus menang untuk mempertahankan posisi empat besar.

"Saya kira kami telah melakukannya. Kembali dalam persaingan, membuat situasi jadi menarik, dan saya harus akui melakukan ini butuh usaha keras," buka Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Kami berhasil membalikkan situasi dan jika kami menang serta lolos ke Liga Champions nanti, itu bakal menjadi pencapaian yang sangat spesial."

"Musim ini akan terus saya kenang untuk waktu yang sangat lama karena kesulitan yang kami hadapi, kesulitan di dunia, dan kesulitan untuk para pemain," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Menanti Kehadiran Suporter

Pertandingan kontra Crystal Palace nanti akan jadi saksi kembalinya 10.000 fans ke Anfield. The Reds jelas sudah tidak sabar merasakan atmosfer stadion dengan dukungan fans lagi, Klopp menegaskan pentingnya suara fans Liverpool dalam pertandingan ini.

"Sudah ada dua pertandingan dengan 2.000 fans dan itu sangat bagus. Namun, 10.000 fans jauh lebih dekat ke atmosfer normal," ujar Klopp.

"Pertandingan pertama kontra Wolves dengan 2.000 fans sudah luar biasa, tapi 10.000 akan terasa lebih spesial dan terasa sedikit seperti normal. Saya sudah tidak sabar, jujur saja," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool dalam Persaingan

Video Populer

Foto Populer