Sukses


3 Bintang Liverpool yang Bisa Dibawa Jurgen Klopp ke Barcelona: Tetap Tiki-Taka atau Gegenpressing?

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dilaporkan masuk kandidat pelatih anyar Barcelona. Jika benar-benar terjadi, besar kemungkinan ia akan membawa serta beberapa pemainnya ke Camp Nou.

Joan Laporta diklaim mengagumi Jurgen Klopp. Presiden Barcelona itupun, berdasarkan keterangan Mundo Deportivo, disebut-sebut tertarik memboyongnya dari Liverpool.

Ronald Koeman, di sisi lain, masih ingin melatih Barcelona. Akan tetapi, rentetan hasil buruk baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions tampaknya akan jadi alasan kuat manajemen klub mendepaknya.

Sejumlah nama mulai dikait-kaitkan dengan Barcelona. Dari Massimiliano Allegri hingga Xavi Hernandez masuk daftar pengganti Koeman.

Jurgen Klopp tentu bukan nama sembarangan mengingat ia sukses mengembalikan kejayaan Liverpool baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Kendati demikian, Jurgen Klopp menyatakan akan tetap setia hingga kontraknya habis pada 2024. Padahal, jika ia hijrah ke Barcelona, satu hal yang paling ditunggu tentunya soal gaya permainan, apakah mempertahankan tiki-taka atau justru menerapkan Gegenpressing.

Selain itu, Jurgen Klopp diyakini akan membawa serta sejumlah pemain favoritnya di Liverpool ke Barcelona. Siapa saja mereka? Berikut ini Bola.com merangkumnya:

Video

2 dari 4 halaman

Virgil van Dijk

Ketergantungan Klopp pada Van Dijk tak perlu diragukan lagi. Tanpa kehadiran bek asal Belanda itu, Liverpool tampil loyo sepanjang musim ini.

Di sisi lain, lini belakang Barcelona juga sangat rentan dalam beberapa musim ini. Pembaharuan di sektor ini jelas dibutuhkan.

Van Dijk juga masih dalam usia emas, sehingga dalam 4-5 tahun ke depan, sosok eks Southampton itu bakal memberikan angin segar di sektor pertahanan Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Trent Alexander-Arnold

Sepeninggal Daniel Alves, Barcelona seakan kehilangan sosok bek kanan tangguh. Sergi Roberto yang diplot sebagai penerusnya tak bisa terus diandalkan lantaran posisi aslinya sebagai gelandang.

Trent Alexander-Arnold disinyalir akan jadi pengganti Dani Alves yang paling sesuai jika Jurgen Klopp benar-benar hijrah menuju Barcelona. Gaya ofensifnya sangat mirip dan punya daya jelajah yang tinggi, cocok dengan El Barca.

 

4 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Andai Lionel Messi meninggalkan Barcelona, maka dibutuhkan sosok pengganti yang paling mumpuni. Mohamed Salah adalah pemain yang masuk kategori ini.

Di bawah kepempinan Klopp, Salah sanggup menjelma menjadi satu di antara winger paling menakutkan di muka bumi. Bukan tidak mungkin pengaruhnya di sayap kanan Barcelona akan membuat fans bisa segera melupakan Messi.

Video Populer

Foto Populer