Sukses


Liga Inggris: Chelsea Bakal Kucurkan Rp4 Triliun untuk Boyong 3 Pemain Bintang, Siapa Saja?

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bisa berfoya-foya pada bursa transfer musim panas 2021. Bos Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan setuju mengucurkan 200 juta pounds (Rp4,03 triliun) untuk memboyong setidaknya tiga pemain bintang ke Stamford Bridge. 

Thomas Tuchel membuat hati Abramovich senang setelah mempersembahkan gelar Liga Champions 2020/2021. Pada laga final, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Chelsea membungkam Manchester City dengan skor 1-0. 

Pelatih asal Jerman itu kabarnya segera disodori kontrak baru. Alhasil, dia harus bersiap-siap belanja pemain untuk memperkukuh skuadnya menghadapi musim depan. 

Chelsea menghabiskan sekitar 220 juta pounds (Rp4,3 trilun) di era Frank Lampard pada musim panas lalu. Tetapi, Lampard gagal mengangkat performa anak asuhnya dan akhirnya dipecat. Beruntung, Chelsea memilih manajer pengganti yang tepat sehingga bisa finis keempat di Liga Inggris dan malah juara Liga Champions.

Abramovich tampaknya tak mau kesuksesan Chelsea mandek di tengah jalan. Apalagi, Tuchel dikabarkan meminta dua atau tiga pemain baru supaya bisa menjadi penantang gelar di Premier League 2021/2022.  

Siapa saja pemain yang diincar Chelsea pada musim panas 2021? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

1. Romelu Lukaku

Menurut The Telegraph, striker Inter Milan Romelu Lukaku menjadi target utama Chelsea. The Blues berharap bisa mengambil keuntungan dari kondisi Inter Milan yang sedang terbelit masalah finansial.

Lukaku gabung La Beneamata pada 2019 dari Manchester United dengan banderol 74 juta pounds. Namun, harga Lukaku diprediksi naik signifikan dalam dua tahun terakhir, karena tampil moncer bersama Inter Milan.  

3 dari 4 halaman

2. Declan Rice

Thomas Tuchel disebut-sebut ingin memboyong seorang gelandang. Pelatih asal Jerman itu dikabarkan tertarik pada gelandang West Ham United, Declan Rice.  

Ketertarikan Chelsea terhadap pemain internasional Inggris tampaknya berakhir ketika Lampard meninggalkan klub. Tetapi, Tuchel juga terkesan dengan penampilan gelandang itu sejak dirinya pindah ke Inggris.

Rice diprediksi berbanderol sekitar 100 juta pounds. Namun, West Ham mungkin akan memilih menjual Rice ke klub lain, bukan ke rivalnya sesama tim London. 

 

4 dari 4 halaman

3. Adama Traore

Target Tuchel yang paling mengejutkan adalah winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Antonio Conte pernah berusaha membawa Traore ke Chelsea pada 2017, tapi gagal. 

Tuchel mengincar Traore karena alasan khusus. Ia ingin mendatangkan pemain yang mampu bersaing dengan Reece James. Menurutnya, pemain asal Spanyol itu cocok untuk peran tersebut. 

Belum diketahui berapa kira-kira harga Traore. Namun, sepertinya tidak terlalu tinggi

Sumber: Metro.co. uk 

Video Populer

Foto Populer