Sukses


Demi Bisa Memulangkan Romelu Lukaku, Chelsea Siap Lego 5 Pemain Ini

Bola.com, Jakarta - Chelsea ingin mendatangkan striker anyar pada musim panas untuk mempertajam lini serangnya. Mereka ingin memulangkan mantan striker mereka, Romelu Lukaku.

Lukaku sempat membela Chelsea pada 2011 hingga 2014. Akan tetapi, bomber asal Belgia itu jarang mendapat kesempatan bermain di Stamford Bridge.

Lukaku sendiri baru saja tampil mengesankan bersama Inter Milan. Lukaku menorehkan 24 gol dan 11 assist dalam 36 penampilan di Serie A musim ini.

Mantan pemain Everton tersebut juga berhasil membawa Inter Milan meraih gelar Serie A. Namun, Inter berpotensi melepas Lukaku pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan, Inter mematok 100 juta pounds untuk penyerang andalannya tersebut. Untuk itu, Chelsea mungkin perlu menjual beberapa pemainnya untuk menambah dana transfer.

Berikut ini lima pemain yang bisa dijual Chelsea pada musim panas mendatang untuk seorang Lukaku.

Video

2 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea dengan status kiper termahal dunia. Akan tetapi, penampilan pemain asal Spanyol tersebut sangat mengecewakan.

Kedatangan Edouard Mendy membuat nasib Kepa berubah. Mantan pemain Athletic Bilbao tersebut sekarang cuma menjadi penghangat bangku cadangan.

Kepa sudah dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea sejak musim panas lalu. Mungkin kepindahannya baru bisa terwujud pada tahun ini.

3 dari 6 halaman

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi merupakan pemain asli akademi Chelsea. Dia menembus tim utama The Blues pada tahun 2019.

Pemain 20 tahun itu mendapatkan waktu bermain yang cukup banyak musim ini. Dia sudah tampil sebanyak 37 kali dan mencetak 5 gol serta 5 assist dari seluruh kompetisi.

Namun, Hudson-Odoi tak menjadi pilihan utama Thomas Tuchel di Chelsea. Bayern Munchen kabarnya masih berminat memboyong sang pemain ke Jerman.

4 dari 6 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham menjadi penyerang andalan Chelsea di bawah Frank Lampard. Dia mampu mencetak sejumlah gol untuk The Blues.

Namun, nasib Abraham berubah setelah Chelsea diambil alih oleh Thomas Tuchel. Dia tersingkir ke bangku cadangan setelah kedatangan Tuchel.

Di bawah Tuchel, Abraham hanya memainkan tujuh pertandingan di semua kompetisi. Dia hanya mampu mencetak satu gol dari penampilannya tersebut.

5 dari 6 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek tak masuk dalam rencana Chelsea pada musim ini. Alhasil, sang gelandang menjalani masa peminjaman bersama Fulham.

Loftus-Cheek mendapat kesempatan bermain bersama tim yang baru saja terdegradasi itu. Dia tampil sebanyak 31 kali dalam ajang Premier League.

Setelah masa pinjamannya berakhir, Loftus-Cheek akan kembali lagi ke Chelsea. Namun, dia sepertinya bakal kesulitan mendapat tempat di bawah asuhan Thomas Tuchel pada musim depan.

6 dari 6 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley sudah tidak punya tempat di Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu akhirnya dipinjamkan ke Aston Villa pada musim ini.

Barkley mampu bermain sebanyak 23 kali dalam ajang Premier League. Dia membukukan 3 gol serta satu assist dari penampilannya tersebut.

Barkley harus kembali lagi ke Chelsea pada musim panas nanti. Namun, pemain berusia 27 tahun sepertinya sudah tidak punya masa depan di Stamford Bridge.

Sumber asli: Sunday World

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/5/2021)

Video Populer

Foto Populer