Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Mengaku Tertarik ke Barcelona, tapi Arsenal Belum Usai

Bola.com, Jakarta - Rumor yang mengaitkan manajer Arsenal, Mikel Arteta, dengan Barcelona, cukup santer belakangan ini. Bahkan Mikel Arteta dikabarkan punya kesediaan untuk pindah ke Camp Nou.

Kabar yang mengaitkan kedua belah pihak ini sebenarnya cukup mengejutkan. Mikel Arteta belum punya prestasi yang membanggakan semasa menjalani karier sebagai pelatih kepala, kecuali meraih trofi Piala FA.

Mikel Arteta memang pernah mendapatkan trofi Premier League. Hanya saja momen tersebut didapatkan ketika masih menjadi asisten pelatih di Manchester City.

Arteta kembali gagal mempersembahkan trofi juara bagi Arsenal pada musim ini, dan justru hanya membawa The Gunners finis di zona Liga Europa.

Arsenal hanya mampu berada di peringkat kedelapan dalam klasemen Premier League, terpaut satu poin dari rival sekotanya, Tottenham Hotspur, yang berada di atasnya.

Video

2 dari 4 halaman

Bersedia ke Barcelona

Melihat sepak terjang Arteta sejauh ini bersama Arsenal, tentu menjadi kejutan Barcelona tertarik dengan pelatih asal Spanyol yang lama berkarier di Premier League itu. Apalagi klub raksasa Spanyol itu dituntut untuk meraih prestasi yang jauh lebih bergengsi ketimbang Copa del Rey musim depan.

Namun, melihat selera Barcelona, sejatinya ketertarikan terhadap Mikel Arteta bukanlah hal baru. Barcelona pernah merekrut Quique Setien yang prestasinya tidak lebih mentereng meski sudah lama berkarier dalam dunia kepelatihan.

Mikel Arteta, seperti yang diberitakan Football London, telah membuka diri terhadap ketertarikan dari Barcelona. Ia berminat menangani Blaugrana, tapi tidak sekarang.

3 dari 4 halaman

Fokus Bersama Arsenal

Manajer kebangsaan Spanyol itu mau tidak mau harus menolak penawaran dari Barcelona jika datang dalam waktu dekat. Mikel Arteta masih fokus membangun Arsenal untuk bisa menjadi tim yang kompetitif musim depan.

Football London juga mengatakan Arteta dan perwakilan Barcelona belum melakukan pembicaraan formal. Jadi bisa disimpulkan kalau proses perpindahan Mikel Arteta ke Camp Nou tidak akan terjadi sesegera mungkin.

Mikel Arteta cukup beruntung karena keluarga Kroenke menyatakan dukungan penuhnya. Mereka bahkan disebut sudah siap bongkar tabungan untuk mendukung kegiatan belanja pelatih berusia 39 tahun pada musim panas ini.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 1/6/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Terakhir Arsenal Musim Ini

Video Populer

Foto Populer