Sukses


Carlo Ancelotti Cabs ke Real Madrid, 14 Manajer Ini Jadi Calon Penggantinya di Everton: Mengkristal ke Frank Lampard dan Steven Gerrard

Bola.com, Jakarta - Everton saat ini sedang mencari manajer baru. The Toffees itu baru saja ditinggal Carlo Ancelotti.

Ancelotti meninggalkan Everton untuk kembali melatih Real Madrid. Pelatih berusia 61 tahun itu dikontrak selama tiga tahun.

Ancelotti tercatat hanya satu setengah musim menangani Everton. Dia mengambil alih klub tersebut pada Desember 2019 silam.

Setelah kepergian Ancelotti, memaksa Everton harus mencari manajer baru. Cukup banyak pelatih yang coba mereka dekati. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 8 halaman

Antonio Conte

Antonio Conte saat ini sedang tidak punya klub. Dia baru saja meninggalkan posisinya sebagai pelatih Inter Milan.

Conte merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa. Kedatangan Conte bisa mendongkrak prestasi Everton secara signifikan.

Pria asal Italia itu pernah meraih gelar Serie A bersama Juventus dan Inter Milan. Dia juga memenangkan Premier League dengan Chelsea.

3 dari 8 halaman

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo secara mengejutkan meninggalkan Wolverhampton Wanderes bulan lalu. Dia hengkang setelah empat tahun di Molineux.

Pelatih asal Portugal itu memiliki rekam jejak yang bagus dengan Wolves. Dia membawa mereka ke posisi ketujuh secara berturut-turut pada musim 2018/19 dan 2019/20.

Namun, mantan kiper Porto itu merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan klub. Nuno hanya berhasil membawa klub ke peringkat 13 di Premier League musim lalu.

  

4 dari 8 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard dipercaya untuk menangani Chelsea pada Juli 2019. Dia berhasil membawa The Blues finis di peringkat keempat klasemen Premier League pada musim pertamanya.

Sayang, Lampard gagal mengangkat performa Chelsea pada musim berikutnya. Alhasil, dia harus kehilangan pekerjaannya dan digantikan oleh Thomas Tuchel.

Setelah beberapa bulan menganggur, Lampard dikabarkan sudah siap kembali melatih. Everton bisa jadi opsi yang menarik untuk legenda Chelsea tersebut.

5 dari 8 halaman

Duncan Ferguson

Duncan Ferguson sudah tidak asing dengan seluk beluk Everton. Dia telah menghabiskan lebih dari satu setengah dekade sebagai pemain dan pelatih di klub.

Ferguson sempat menjadi manajer interim setelah Marco Silva dipecat pada Desember 2019. Dia memimpin klub dalam empat pertandingan.

Ferguson meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan dari empat pertandingan tersebut. Dia kemudian ditunjuk sebagai asisten Ancelotti di klub.

6 dari 8 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard menangani Rangers FC sejak Juni 2018. Pencapaian Rangers di bawah Gerrard terbilang sangat luar biasa.

Gerrard berhasil membawa tim asuhannya menjuarai Liga Skotlandia 2020-2021. Mereka meraih juara dengan status invincibles atau tidak pernah kalah dalam semusim.

Ini menjadi gelar Liga Skotlandia pertama bagi Rangers sejak 2010-2011. Mereka sukses memutus dominasi Celtic selama hampir satu dekade.

7 dari 8 halaman

Rafael Benitez

Pengalaman Rafael Benitez di Premier League tak perlu dipertanyakan lagi. Dia sudah pernah menangani tim seperti Liverpool, Chelsea hingga Newcastle United.

Bahkan, Benitez berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Liverpool. Dia juga memenangkan Liga Europa bersama Chelsea.

Setelah meninggalkan klub China, Dalian Yifang, Benitez juga belum mendapat klub baru. Dia bisa kembali ke Premier League dengan menangani Everton.

8 dari 8 halaman

David Moyes

David Moyes menunjukkan kinerja bagus bersama West Ham musim ini. Dia berhasil membawa The Hammers finis di peringkat 6 Premier League dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Namun, Moyes berpeluang meninggalkan West Ham dalam waktu dekat ini. Pria berusia 58 tahun itu masih belum memperbarui kontraknya yang akan habis pada akhir bulan ini.

Moyes sendiri punya kedekatan khusus dengan Everton. Pelatih asal Skotlandia tersebut pernah melatih The Toffees selama 11 tahun.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/6/2021)

Video Populer

Foto Populer