Sukses


Liga Inggris: Ngebet Boyong Erling Haaland, Chelsea Mau Bayar Banderol Gila-gilaan dari Dortmund

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan serius ingin memboyong Erling Haaland ke Stamford Bridge. Bahkan, The Blues sudah menjalin kontak dengan perwakilan Haaland membahas kemungkinan menggaet sang pemain pada musim panas 2021. 

Bukan sekadar mencoba-coba, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana transfer yang besar. Mereka siap merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan servis Erling Haaland. 

Berapa dana transfer yang bakal digelontorkan The Blues? 

Daily Star, Senin (7/6/2021), mengklaim Borussia Dortmund telah meminta bayaran sebesar 154 juta pounds (Rp3,11 triliun) untuk melepas dengan bintang asal Norwegia tersebut. Menurut media tersebut, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan menyanggupi nominal yang diinginkan Dortmund tersebut.  

Pemain berusia 20 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling produktif di Eropa sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari tahun lalu.

Haaland telah mencetak 57 gol dari 59 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund. Imbasnya, dia menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa pada musim panas 2021.

Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Manchester United, dan Manchester City dihubungkan dengan Erling Haaland dalam beberapa pekan terakhir.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Striker Papan Atas

The Blues membutuhkan striker kelas atas untuk menambah kekuatan skuad menghadapi musim depan. Opsi Thomas Tuchel di lini depan saat ini agak terbatas.

Olivier Giroud meneken perpanjangan kontrak awal bulan ini, tetapi tampaknya mendekati akhir kariernya pada usia 34 tahun. Tammy Abraham dan Timo Werner gagal memenuhi harapan sejak pergantian tahun.

Kai Havertz telah dipaksa untuk beradaptasi dengan peran Nomor 9 baru-baru ini. Tak heran Chelsea sangat membutuhkan amunisi baru supaya lebih kompetitif dalam pacuan gelar Premier League 2021/2022. 

Haaland diyakini berada di peringkat atas daftar transfer Tuchel, bersama striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Sumber: Daily Star 

Video Populer

Foto Populer