Sukses


Liverpool di Ambang Cuci Gudang Skuat, 5 Pemain Ini Jadi Target Tembaknya

Bola.com, Jakarta - Liverpool berencana merombak skuadnya pada musim panas ini. Rencana perombakan itu tidak lepas dari aneka problematika yang dialami The Reds pada musim lalu.

Liverpool saat menjalani musim yang buruk. Klub yang bermarkas di Anfield itu sudah gagal mempertahankan trofi Premier League.

Tak hanya itu, Liverpool sekarang tengah berjuang untuk finis di posisi empat besar. Mohamed Salah cs. saat ini terdampar di posisi ketujuh klasemen Premier League.

Liverpool diperkirakan dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah pemain baru. Namun, mereka kabarnya juga siap melepas sejumlah pemainnya.

Lima pemain bakal dijual untuk mendapatkan pemasukan. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri  tak mendapat tempat di skuad utama Liverpool. Mantan Inter Milan dan Bayern Munchen itu bukan pilihan utama Jurgen Klopp di musim ini.

Di musim ini, pemain asal Swiss tersebut sudah bermain 21 kali di semua kompetisi. Namun, sebagian besar dia main sebagai pemain pengganti.

Shaqiri kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, Madio Sane atau Diogo Jota. Sulit untuk melihatnya bermain reguler dalam waktu dekat.

3 dari 6 halaman

Divock Origi

Divock Origi sudah memperkuat Liverpool sejak tahun 2014. Namun, striker asal Belgia tersebut selalu kesulitan menembus skuad utama.

Musim ini, Origi tak banyak bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp. Dia baru tampil sembilan kali dalam ajang Premier League sejauh ini.

Kontrak Origi bersama Liverpool masih berlangsung hingga 2024. Namun, perpisahan sepertinya akan jadi opsi yang bagus bagi kedua belah pihak.

4 dari 6 halaman

Naby Keita

Naby Keita dibeli Liverpool dengan harga yang sangat mahal. Namun, kontribusinya di Anfield sejauh ini tidak terlalu banyak.

Keita sering masuk ruang perawatan setelah datang ke Anfield. Alhasil, sang pemain kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Musim ini, Keita baru tampil 10 kali untuk Liverpool. Melihat riwayat cederanya, The Reds harus mendatangkan gelandang yang lebih baik dari Keita.

5 dari 6 halaman

Takumi Minamino

Takumi Minamino tidak mendapat kesempatan bermain reguler di Liverpool. Ahasil, dia meninggalkan The Reds pada bursa transfer Januari kemarin.

Pemain asal Jepang itu hengkang ke Southampton dengan status pinjaman. Minamino menunjukkan performa yang bagus bersama The Saints.

Minamino sudah mencetak dua gol dari tujuh penampilan. Namun, hal tersebut kabarnya belum membuat Jurgen Klopp terkesan.

6 dari 6 halaman

Harry Wilson

Harry Wilson merupakan jebolan akademi Liverpool. Pemain berusia 24 tahun itu sempat digadang-gadang bakal jadi bintang The Reds di masa depan.

Musim 2020/2021, Harry Wilson tak masuk dalam rencana Jurgen Klopp di Liverpool. Dia saat ini sedang dipinjamkan ke Cardiff sampai akhir musim.

Wilson sudah bermain sebanyak 38 kali dengan mencatatkan tujuh gol dan 12 assist. Setelah gagal bersaing di tim utama Liverpool, Wilson bisa pindah secara permanen pada musim panas.

Sumber asli: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 07/05/2021)

Video Populer

Foto Populer