Sukses


Liga Inggris: Masih Baper Dipecat Tottenham, Jose Mourinho Kompori Harry Kane Pindah Klub

Bola.com, Jakarta - Walau telah meninggalkan Premier League, Jose Mourinho masih doyan berkomentar berkaitan dengan hal-hal berbau kompetisi yang membesarkan namanya. The Special One ikut meramaikan saga transfer bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang sedang hangat diperbincangkan seantero Inggris.

Jose musim lalu menukangi Tottenham, sebelum dipecat tiba-tiba jelang final Piala Carabao. Ia diketahui memiliki hubungan spesial dengan Harry Kane. Pelatih asal Portugal tersebut jadi sosok membuat permainan Kane lebih komplit. 

Striker berusia 27 tahun tersebut tak hanya tajam mencetak gol, di tangan Jose ia jadi sosok raja assist bagi tim yang dibelanya. Kane salah satu pemain Spurs yang secara terbuka menyatakan kekecewaaanya dengan keputusan petinggi klub menendang Jose Mourinho.

"Saya benar-benar kaget, ketika dia tiba-tiba dipecat. Semestinya ia tidak berakhir seperti ini. Kami punya hubungan yang amat baik," kata Harry Kane dalam wawancara dengan Sky Sports baru-baru ini.

Jose Mourinho ketika melakukan wawancara dengan The Sun melayangkan pujian ke bekas anak-asuhnya. "Harry pemain yang luar biasa. Senang bisa bekerja sama dengan pemain yang spesial. Dia dan Son Heung-min pemain yang punya mental berbeda di timnya," kata pelatih yang usai dipecat langsung dipekerjakan AS Roma tersebut.

Ia ikut mengomentari rumor masa depan Harry Kane. Mourinho menyarankan agar Kane bergabung ke klub yang dapat membuatnya merasa bahagia.

2 dari 4 halaman

Kejar Kebahagiaan

 Mourinho pun lantas memberikan nasihatnya kepada Kane soal klub mana yang layak dipilih sang penyerang. Pelatih asal Portugal itu berharap Kane bisa memilih klub yang dapat membuatnya merasa bahagia.

"Harry itu salah satu penyerang papan atas di dunia pada saat ini. Saya sangat menyukai sekali melihat kolaborasi antara dia dengan Son saat masih di Tottenham,” jelas Mourinho, seperti dilaporkan oleh The Sun, Rabu (9/6/2021).

"Saya pikir dia harus bermain di mana dia merasa bahagia. Dan saya pikir dia bahagia di Inggris. Dia itu adalah pemain Liga Inggris sejati. Ia striker yang cocok bermain di Premier League. Jadi, saya rasa dia bakal tetap bertahan di sana jika memang harus pergi dari Tottenham."

Pernyataan Jose terkesan diplomatis, namun bermuatan politis ke mantan klub. Ia memberi petuah secara halus kepada Harry Kane agar cabut dari Tottenham jika ingin memenangi trofi. Hal yang tidak pernah bisa dirasakannya selama berkarier di Spurs. Kondisi itu membuat sang bomber tidak bahagia.

Sumber: The Sun

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer