Sukses


Liga Inggris: Jadon Sancho Setuju Tawaran Kontrak 5 Tahun dari Manchester United, Transfer Beres Pekan Ini?

Bola.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan telah mengontak agen Jadon Sancho selama akhir pekan lalu. Setan Merah ingin segera menuntaskan kesepakatan transfer penyerang sayap Borussia Dortmund itu yang tengah membela Timnas Inggris di Euro 2020.

Pemain berusia 21 tahun itu diyakini telah menyetujui kontrak lima tahun dengan sang juara Liga Inggris 20 kali itu. Namun Borussia Dortmund masih belum sepakat dengan mahar transfer yang disodorkan United.

Tim Ole Gunnar Solskjaer sedang mempersiapkan tawaran baru ke pemain muda didikan Manchester City tersebut, setelah tawaran pembukaan mereka £ 67 juta ditolak.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Man United telah menghubungi kubu Sancho selama akhir pekan, dan negosiasi dengan Dortmund akan berlanjut dalam beberapa hari mendatang.

Romano mengklaim bahwa BVB menginginkan €95 juta (£81,5 juta) untuk pemain Inggris itu, meskipun struktur pembayarannya tersebar di berbagai klausul dan dilakukan selama periode waktu tertentu.

Jadon Sancho, yang tidak masuk skuat untuk pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Kroasia di Stadion Wembley pada Minggu (13/6/2021), telah mencetak 50 gol dan mencatatkan 64 assist dalam 137 penampilan untuk Borussia Dortmund.

Video

2 dari 3 halaman

Harga Tak Mahal-mahal Amat

Manchester United harus bersaing dengan klub sesama Inggris yang juga tajir macam Mancheter City dan Chelsea yang juga meminati Sancho.

Kabarnya Sancho telah mencapai kesepakatan personal dengaan Manchester United. Jika setuju bergabung dengan Manchester United, Sancho akan menerima gaji mingguan sebesar 350 ribu Poundsterling (sekitar Rp 7 miliar). 

Selain mengajukan transfer senilai 67 juta Poundsterling, Manchester United juga menambahkan klausul lain. Jika saat sudah pindah Sancho masuk dalam tiga besar kandidat Ballon d'Or, maka Manchester United wajib menyetor tambahan uang lagi.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer