Sukses


5 Gelandang Panten asal Liga Italia yang Sepadan Menggantikan Paul Pogba di Manchester United, Menyelip Nama Christian Eriksen

Bola.com, Jakarta - Masa depan Paul Pogba di Manchester United masih serba tidak jelas. Ada kemungkinan sang gelandang serang meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

Pogba tampil impresif bersama Manchester United musim ini. Dia mencatatkan enam gol dan sembilan assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi.Kontak Pogba dengan Setan Merah tersisa satu tahun lagi.

Meski begitu, Pogba mengaku belum mendapat tawaran kontrak baru dari Red Devils.

Pogba sudah lama dikabarkan tak bahagia di United. Sejumlah klub seperti Juventus, PSG, dan Real Madrid dikabarkan siap menampung sang pemain.

Jika tidak meneken kontrak baru, Pogba bisa hengkang cuma-cuma tahun depan. Karena itu, dia bisa dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Jika Pogba benar-benar meninggalkan klub, Setan Merah mungkin perlu mendatangkan gelandang baru. Mereka bisa menyasar ke Serie A untuk menemukan pengganti Pogba.

Berikut ini lima gelandang di Serie A yang bisa dibidik Manchester United untuk menggantikan Pogba.

Video

2 dari 6 halaman

Rodrigo De Paul

Rodrigo De Paul menjadi andalan Udinese sejak musim 2016/2017 lalu. Pemain berusia 27 tahun itu mempunyai peran yang begitu vital di lini tengah timnya.

Selain kapten, gelandang Argentina itu merupakan nyawa permainan Le Zebrette. Dia juga terbilang rajin mencetak gol untuk timnya.

De Paul mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi musim 2020/2021. Dia menorehkan 9 gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

3 dari 6 halaman

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019. Sayangnya, dia gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Bianconeri.

Ramsey dikabarkan tidak bahagia di Turin lantaran kesulitan mendapatkan tempat reguler. Dia bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat ini.

Ramsey sudah cukup lama bermain untuk Arsenal. Gelandang asal Wales itu sepertinya tidak akan kesulitan apabila kembali bermain di Premier League.

  

4 dari 6 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic adalah sosok penting di skuad Lazio. Dia sudah memperkuat klub ibukota Italia tersebut sejak tahun 2015 lalu.

Nama Milinkovic-Savic sebenarnya sudah cukup lama dihubungkan dengan Manchester United. Akan tetapi, kepindahannya ke Old Trafford tidak pernah terwujud.

Pada musim 2020/2021, Milinkovic-Savic mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, gelandang Serbia itu mampu mencetak delapan gol dan 11 assist.

5 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020. Dia sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Tapi seiring waktu, Eriksen berhasil mendapatkan kepercayaan tampil dari Antonio Conte. Mantan pemain Tottenham bahkan membantu Nerazzurri meraih gelar Serie A.

Setelah kepergian Conte, masa depan Eriksen di Giuseppe Meazza masih belum jelas. Nerazzurri kabarnya bersedia melepas sang pemain di musim panas karena memiliki gaji yang besar.

Namun, itu semua berpulang dengan kondisi kesehatan pemain asal Denmark ke depannya, mengingat ia baru saja terkena serangan jantung saat negaranya bersua Finlandia di laga perdana Euro 2020.

6 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 2019. Gelandang berusia 26 tahun itu tiba secara gratis setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain.

Rabiot merupakan pilihan utama di lini tengah Juventus. Pemain asal Prancis itu sudah mencatatkan 84 penampilan di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua.

Rabiot telah memenangkan tiga trofi bersama I Bianconeri. Kontraknya di klub akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/6/2021)

Video Populer

Foto Populer