Sukses


Liga Inggris: Saga Transfer Erling Haaland, Chelsea Menyodorkan Uang Tunai Plus Striker Pengganti ke Dortmund

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan telah membuat tawaran pembuka ke Borussia Dortmund berupa uang tunai plus pemain untuk ditukar dengan Erling Haaland.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel  memprioritaskan striker musim panas ini setelah melihat timnya kurang tajam di bulan-bulan awal kedatangannya.

Pelatih asal Jerman itu menggantikan Frank Lampard pada bulan Januari sukses membalikkan kinerja The Blues yang sempat berantakan di pertengahan musim.

Chelsea berada di urutan kesembilan ketika ia mengambil alih pada 26 Januari 2020, namun akhirnya menutup musim dengan berada di posisi empat besar Premier League.

Puncaknya Chelsea jadi juara Liga Champions usai menggebuk klub senegara, Manchester City dengan skor 1-0.  Kai Havertz mencetak satu-satunya gol untuk mengunci gelar juara.

Setelah sukses di Liga Champions, Tuchel kini membidik gelar Liga Inggris. Ia melihat Chelsea masih punya titik lemah di lini depan. Mereka butuh seorang striker.

2 dari 4 halaman

Barter dengan Tammy Abraham

Gelandang Jorginho adalah pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League musim lalu, meskipun ia mencetak tujuh golnya dari titik penalti.

Timo Werner, Mason Mount, dan Tammy Abraham menyusul di belakangnya dengan lesakan enam gol.

Pemain yang terakhir disebut  telah dimasukkan dalam tawaran pembukaan Chelsea untuk target transfer teratas Haaland, menurut jurnalis Italia Ekrem Konur.

Laporan itu mengatakan bahwa The Blues telah mengajukan tawaran £60 juta dan memasukkan Abraham sebagai pemain barteran.

Dortmund belum menanggapi tawaran itu dan diyakini menghargai pemain berusia 20 tahun itu dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Abraham berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama Tuchel, Ia mencetak semua golnya bawah Lampard selama paruh pertama kompetisi. Sementara itu, Haaland mencetak 27 gol dalam 28 pertandingan Bundesliga untuk Dortmund.

Sumber: Express

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer