Sukses


Update Rumor Transfer Liverpool: 11 Pemain Masuk Daftar Jual Jurgen Klopp, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta Liverpool diprediksi bakal sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka akan berbenah besar-besaran menjelang bergulirnya Liga Inggris 2021/2022. 

Liverpool butuh banyak berbenah setelah musim lalu gagal mempertahankan gelar Liga Inggris. The Reds juga gagal di Liga Champions. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bakal terlibat dalam banyak urusan di bursa transfer. Bukan hanya untuk mendapatkan pemain baru, tapi juga harus melepas beberapa pemain yang sudah tidak masuk rencananya lagi.

Sejauh ini, sudah ada Gini Wijnaldum yang angkat kaki dari Anfield. Wijnaldum pindah ke PSG setelah kontraknya habis dan memilih tidak meneken kontrak baru. Wijnaldum sempat mendapat tawaran dari Barcelona.

Lantas, siapa yang bakal menyusul jejak Wijnaldum pindah dari Liverpool? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya.

 

2 dari 13 halaman

1. Adrian

Adrian tidak punya peluang bertahan di Liverpool pada musim 2021/2022. Kontrak kiper berusia 34 tahun akan habis pada 30 Juni dan pihak klub tidak punya rencana memberinya kontrak baru.

Beberapa klub asal Spanyol disebut tertarik pada jasa Adrian. Salah satunya adalah Real Betis.

 

3 dari 13 halaman

2. Ben Davies

Ben Davies adalah bentuk kepanikan Liverpool di bursa transfer Januari 2021. Ben Davies dibeli dari Preston dan gagal mencatatkan debutnya di laga Premier League bersama Liverpool.

Liverpool bakal surplus bek tengah pada musim 2021/2022. Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah sembuh dari cedera. Tidak ada tempat untuk Ben Davies. Dia akan ditendang dari Anfield.

 

4 dari 13 halaman

3. Neco Williams

Keputusan Jurgen Klopp membeli Ibrahima Konate bakal memakan korban. Bukan hanya Ozan Kabak dan Ben Davies, nama Neco Williams juga akan jadi korban. Namun, Williams tidak akan dijual secara permanen.

Klopp diprediksi hanya memberi izin pada Williams untuk pindah dengan status pinjaman. Dia baru berusia 20 tahun dan punya potensi besar. Williams kini jadi andalan timnas Wales.

 

5 dari 13 halaman

4. Xherdan Shaqiri

Shaqiri punya banyak tawaran pada musim panas 2021. Sevilla diklaim tertarik menampung Shaqiri jika Liverpool berniat melepasnya.

Sevilla punya dukungan dana yang bagus untuk menebus transfer Shaqiri. Namun, gaji Shaqiri yang bernilai 4 juta euro kabarnya menjadi penghalang. Sevilla harus memotong nilai tersebut secara signifikan.

 

6 dari 13 halaman

5. Divock Origi

Divock Origi tidak lagi punya masa depan bersama Liverpool. Pahlawan The Reds di Liga Champions musim 2019/2020 itu akan dilepas karena persaingan ketat di lini depan membuat dia tidak punya kesempatan bermain.

Liverpool akhirnya disebut memutuskan untuk melego Divock Origi. Kabar ini dilansir oleh Goal. Laporan itu juga menyebut Liverpool tinggal memilih klub mana yang berhak membeli Origi. Sebab pemain asal Belgia itu diburu sejumlah klub di seantero Eropa.

 

7 dari 13 halaman

6. Takumi Minamino

Minamino gagal bersaing di lini depan Liverpool. Pada musim 2020/2021, dia dipinjamkan ke Southampton. Menyusul datangnya Diogo Jota, Minamino tidak lagi masuk dalam rencana Klopp.

Sang winger kabarnya merasa nyaman bermain di Southampton. Terutama karena Ralph Hassenhuttl masih sangat percaya terhadap dirinya. Southampton juga dilaporkan puas dengan kontribusinya dan kini tengah mengurus transfernya bersama Liverpool.

 

8 dari 13 halaman

7. Loris Karius

Setelah mimpi buruk di final Liga Champions 2018, nama Karius tidak ada dalam benak Klopp lagi. Tiga musim terakhir, Karius selalu dipinjamkan ke klub lain. Terakhir, dia bermain untuk Union Berlin.

Kontrak Karius bersama Liverpool masih aktif hingga Juni 2022. Sejauh ini, belum ada kejelasan ihwal masa depan Karius. Akan tetapi, sang kiper disebut ingin bertahan di Union Berlin.

 

9 dari 13 halaman

8. Alex Oxlade-Chamberlain

Cedera membuat karir Chamberlain di Liverpool menurun dalam dua musim terakhir. Ketika dalam kondisi bugar, dia pun jarang dimainkan karena persaingan yang ketat di lini tengah Liverpool.

Chamberlain, dikutip dari Fichajes, kini tengah menjalin komunikasi dengan Borussia Dortmund. Chamberlain juga dilaporkan tertarik pindah ke Dortmund terutama setelah melihat kisah sukses Jude Bellingham di raksasa Jerman itu.

 

10 dari 13 halaman

9. Marko Grujic

Marko Grujic dipinjamkan ke Porto pada musim 2020/2021. Pemain asal Serbia tidak mampu menembus tim utama Porto. Marko Grujic nampaknya sudah tidak ada dalam rencana Klopp pada musim depan.

Porto tertarik membeli Marko Grujic. Dia dinilai tampil menjanjikan. Kabarnya, Liverpool sudah pasang harga untuk pemain berusia 25 tahun tersebut. Porto disebut harus menebusnya dengan harga 20 juta pounds.

 

11 dari 13 halaman

10. Harry Wilson

Harry Wilson sempat disebut akan jadi pemain penting Liverpool di masa depan. Namun, hingga berusia 24 tahun, pemain asal Wales itu belum juga menembus tim utama dan lebih sering dipinjamkan.

Liverpool akan melepas Harry Wilson. Walau musim lalu tampil bagus di Cardiff City, Liverpool akan memasukkan nama Harry Wilson sebagai bagian dari tawaran untuk mendapatkan Raphinha dari Leeds United.

 

12 dari 13 halaman

11. Kostas Tsimikas

Transfer Tsimikas gagal total. Dia hanya menjadi cadangan abadi di Liverpool. Pemain asal Yunani hanya bermain selama lima menit di Premier League musim 2020/2021. Dia sama sekali tidak kompetitif untuk The Reds.

Tsimikas bakal dilepas, entah dengan status pinjaman atau transfer permanen. Bagi Klopp, akan lebih baik melepas Tsimikas dan mendapatkan bek kanan baru sebagai pelapis Andy Robertson.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 17/6/2021)

13 dari 13 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer