Sukses


5 Bintang Timnas Inggris yang Jadi Buruan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United adalah salah satu klub terbaik di Inggris. Setan Merah tercatat sudah mengoleksi 13 gelar Premier Laegue.

Sayangnya, tim berjulukan Red Devils itu harus kembali gagal merengkuh gelar Liga Inggris pada musim 2020-2021. Mereka kalah bersaing dengan sang tetangga, Manchester Ctity.

Karena performa yang kurang memuaskan tersebut, MU berencana mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin meningkatkan kekuatan skuadnya.

Ada banyak nama yang sudah dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa di antaranya berkewarganegaraan Inggris. Berikut ini lima pemain Inggris yang kerap dikaitkan dengan United pada musim panas ini.

2 dari 7 halaman

Harry Kane

Spekulasi mengenai masa depan Harry Kane sedang ramai dibahas. Pasalnya, sang striker dikabarkan ingin cabut dari Tottenham.

Kabar ini seakan menjadi angin segar bagi Manchester United. Karena Setan Merah sudah lama mengincar kapten Timnas Inggris itu.

Namun masalahnya adalah Tottenham tidak akan melepas Kane dengan harga murah. Pemain 27 tahun itu memiliki banderol sekitar 150 juta pounds.

3 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Manchester United berpeluang besar mendapatkan Jadon Sancho pada musim panas ini. MU kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan winger Borussia Dortmund tersebut.

Sancho sepakat untuk pindah ke Old Trafford dengan kontrak hingga 2026. Namun, urusan transfer Sancho masih belum selesai.

MU kini hanya perlu mencapai deal dengan Dortmund terkait harga transfernya. Kabarnya, Dortmund meminta bayaran 95 juta euro.

4 dari 7 halaman

Declan Rice

Manchester United dirumorkan sangat tertarik untuk mengamankan Declan Rice. Mereka kabarnya ingin membajaknya dari West Ham di musim panas ini.

Gelandang berusia 22 tahun tersebut tengah naik daun bersama West Ham. Rice mampu menunjukkan performa yang sangat solid di lini tengah The Hammers.

Rice dinilai sangat cocok untuk menggantikan Nemanja Matic di Old Trafford. Gelandang asal Serbia itu sudah tua dan dikabarkan akan hengkang pada musim panas ini.

5 dari 7 halaman

Ben White

Manchester United berencana membeli bek tengah baru pada musim panas ini. Mereka ingin mendatangkan pendamping Harry Maguire.

Ben White dianggap sangat pas untuk mengatasi masalah tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan performa apik bersama Brighton & Hove Albion.

Pihak Brighton memasang harga 50 juta pounds. Namun, MU harus bersaing dengan klub Premier League lainnya seperti Arsenal dan Liverpool.

6 dari 7 halaman

Kieran Trippier

Kieran Trippier belakangan ini kerap dikaitkan dengan Manchester United. Dia dilaporkan menjadi incaran Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat sisi kanan pertahanannya.

Trippier sudah memiliki banyak pengalaman bermain di Inggris. Bek asal Inggris itu diyakini akan sempurna untuk menjadi pelapis bagi Aaron Wan-Bissaka.

Musim ini Trippier tampil dalam 28 pertandingan La Liga. Dia membantu Atletico Madrid menjuarai La Liga untuk pertama kalinya sejak 2014 lalu.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/6/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer