Sukses


Liga Inggris: Billy Gilmour, Penerus N'Golo Kante di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain kunci secara signifikan memengaruhi nasib Chelsea sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard pada pertengahan Januari. Billy Gilmour mungkin tidak masuk hitungan, namun ia digadang-gadang sebagai penerus N'Golo Kante di lini tengah The Blues.

Di sisi lain, Mason Mount telah memantapkan dirinya sebagai percikan kreatif Chelsea. Edouard Mendy dan Antonio Rudiger juga dicap sebagai kartu truf di lini belakang.

Sementara itu, N'Golo Kante bisa dibilang menjadi pemain terbaik timnya dalam beberapa pertandingan terakhir, dengan pemain Prancis itu menjelma menjadi sosok masterclass pada final Liga Champions untuk membantu Chelsea membawa trofi Si Kuping Besar kembali ke London barat.

Meskipun dianggap sebagai pilar penting Chelsea, Kante sekarang berusia 30 tahun dan akan segera memasuki tahap akhir kariernya. Ketika perioede emas mantan pemain Leicester City di Stamford Bridge berakhir, ia perlu diganti dengan alternatif terbaik, dan satu nama yang mengemuka adalah Billy Gilmour.

Ia menampilkan penampilan yang menakjubkan untuk Timnas Skotlandia saat menghadapi Inggris pada laga kedua Euro 2020 Grup D. Permainannya di lini tengah begitu taktis sehingga Declan Rice dkk. dibuat tak berkutik.

Steve Clarke memilih untuk memberi Gilmour start internasional pertamanya pada Euro 2020, dan pemain berusia 20 tahun itu menunjukkan bahwa ia tak hanya layak dimainkan di turnamen besar, tapi juga di Chelsea dalam beberapa tahun ke depan.

Performa Gilmour bahkan sampa mendapat pujian dari bek Belanda Patrick van Aanholt, yang tidak bisa menahan godaan untuk membandingkan pemain muda The Blues itu dengan Kante.

Mantan bos Chelsea Jose Mourinho juga menghujani gelandang itu dengan pujian yang tinggi, menyatakan kepada talkSPORT, "Gilmour adalah perbedaannya (pada laga Skotlandia vs Inggris), dia selalu ngotot dan ingtin merebut bola."

2 dari 4 halaman

Pujian dari Andy Robertson

Kapten Skotlandia Andy Robertson melangkah lebih jauh dengan mengakui bahwa dia belum melihat penampilan yang lebih baik untuk Tartan Army.

"Gilmour berada di atas sana (sebagai salah satu penampilan terbaik dalam seragam Skotlandia)," kata bek Liverpool itu kepada ITV.

"Saya percaya dia bisa memiliki caps sebanyak yang dia inginkan untuk Skotlandia, dia memiliki masa depan yang besar. Sekarang saja sudah bagus, bagaimana di masa-masa mendatang, Gilmour akan menjadi pemain penting Skotlandia."

Sumber: Express

 

3 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer