Sukses


10 Pemain Manchester United yang Terancam Jadi Pengangguran Musim Depan, Harus Segera Didepak Solskjaer

Bola.com, Sleman - Manchester United harus benar-benar berbenah total jika ingin menyudahi puasa gelar di Liga Inggris dan kembali merasakan gelar juara. 

Ole Gunnar Solskjaer bakal punya tugas berat pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Bukan hanya mencari pemain baru, Solskjaer juga harus menendang sejumlah pemain minim kontribusi di Manchester United.

Solskjaer sudah melakukannya sejak Januari 2021 lalu. Pria asal Norwegia itu telah melepas Marcos Rojo yang hanya menjadi 'beban' bagi keuangan United karena sangat jarang bermain.

Lalu, Solskjaer juga melepas Sergio Romero yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021. Sementara, beberapa nama seperti Juan Mata masih belum ditentukan apakah akan dilepas atau tidak oleh Solskjaer.

Selain nama-nama di atas, masih ada 10 pemain yang sebagian hanya akan menjadi 'deadwood' atau pengangguran di skuad Manchester United musim depan. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini ya.

 

2 dari 12 halaman

1. Phil Jones

Entah apa yang membuat United belum juga menendang Phil Jones dari skuad. Padahal, sejak musim 2019/2020 lalu, Phil Jones hanya memainkan dua laga saja untuk United di Premier League.

Jones mengalami cedera selama satu musim penuh pada 2020/2021 dan tidak diketahui secara pasti apa masalahnya dan kapan akan sembuh. Jones benar-benar tidak memberi kontribusi secara nyata bagi Setan Merah.

Solskjaer harus melepas Jones jika melihat kontribusinya bagi tim yang sangat minim.

 

3 dari 12 halaman

2. Jesse Lingard

Masa depan Lingard menjadi isu yang sangat penting di United jelang musim panas 2021. Sebab, dia tampil bagus bersama West Ham dan hampir masuk skuad Inggris untuk Euro 2020.

Lingard mencetak sembilan gol dan piawai membuat assist sejak pindah ke West Ham dengan status pinjaman.

Namun, jika melihat keberadaan Bruno Fernandes, Lingard mungkin akan kembali akrab dengan bangku cadangan jika berada di United. Solskjaer mungkin harus melepas Lingard agar sang pemain tetap tersenyum dan menari setiap akhir pekan.

 

4 dari 12 halaman

3. Andreas Pereira

Pereira hanya mencetak satu gol dan lebih sering tampil sebagai pengganti selama dipinjamkan ke Lazio pada musim 2020/2021. Pemain asal Brasil itu gagal memberi impresi yang bagus untuk bisa mendapat tempat di United.

Jika Jesse Lingard yang tampil apik di West Ham saja diragukan punya peluang berada di skuad United, maka Pereira lebih sulit lagi. United bisa melepas eks kapten Brasil U-20 itu, baik dengan status pinjaman atau permanen.

 

5 dari 12 halaman

4. Anthony Martial

Martial melewati periode yang sulit pada musim 2020/2021. Pemain 25 tahun tidak mencetak banyak gol, mendapat banyak kritik, dan mengalami cedera pada fase akhir musim.

United dikabarkan siap melepas Martial, walau nantinya gagal mendapatkan penyerang baru. United sudah punya Edinson Cavani dan Mason Greenwood yang bisa bermain sebagai 'nomor 9' pada musim depan.

 

6 dari 12 halaman

5. Nemanja Matic

Sebagai pemain senior dan berpengalaman, Matic masih penting bagi United. Matic jadi pemain yang punya riwayat juara Premier League di skuad United selain penjaga gawang David de Gea.

Namun, dari sisi teknis, Matic sepertinya sudah tidak dibutuhkan United lagi. Solskjaer punya duet Fred dan Scott McTominay yang tampil bagus. Lalu, ada nama Donny van de Beek yang juga akan dipertahankan.

Selain itu, masih ada pemain muda James Garner yang akan kembali dari peminjaman. United mungkin bisa melepas Matic.

 

7 dari 12 halaman

6. Axel Tuanzebe

Tuanzebe menjadi bek tengah keempat di skuad United pada musim 2020/2021. Dia berada di belakang Eric Bailly yang menjadi ban serep bagi duet Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Nah, jika United membeli bek tengah baru, Tuanzebe akan jadi opsi kelima. Pemain asal Belanda itu bakal mendapati dirinya makin jarang masuk starting XI. Bahkan, mungkin jarang masuk line-up.

Tuanzebe bisa ditendang United jika mendapat satu bek tengah baru.

 

8 dari 12 halaman

7. Daniel James

Menjual Daniel James bisa jadi opsi yang buruk bagi United. Akan tetapi, meminjamkan pemain asal Wales agar mendapat kesempatan bermain dan berkembang bisa jadi opsi yang bagus.

Jika United mendatangkan Jadon Sancho, maka Daniel James hanya akan jadi pilihan ketiga di posisi winger kiri. Posisinya bakal makin sulit jika Amad Diallo tampil bagus pada musim depan.

Solskjaer harus menimbang ulang masa depan Daniel James di United.

 

9 dari 12 halaman

8. Tahith Chong

Chong masih punya kontrak dengan United hingga Juni 2022. Akan tetapi, pada musim 2021/2022, Chong mungkin tidak akan berada di skuad utama United.

Pemain berusia 21 tahun itu gagal tampil impresif dalam masa peminjaman ke Club Brugges dan Werder Bremen pada musim 2020/2021 lalu. Dia bahkan tidak bermain secara reguler. Dia hanya akan menjadi pemain surplus di United karena ada begitu banyak gelandang mumpuni di United.

 

10 dari 12 halaman

9. Facundo Pellistri

Pellistri nampak belum cukup kompetitif untuk bersaing di skuad utama United musim depan. Penyerang berusia 19 tahun itu bahkan mungkin tidak akan mendapat kesempatan tampil di Premier League jika bertahan di United.

Pada musim 2020/2021, Pellistri tidak menunjukkan performa yang cukup bagus saat dipinjamkan ke Alaves. Nampaknya, United harus mencarikan klub yang tepat bagi pemuda Uruguay agar bisa berkembang lebih jauh lagi.

 

11 dari 12 halaman

10. Brandon Williams

Williams sejatinya punya potensi yang besar. Namun, jika pemain 20 tahun itu bertahan di United, dia mungkin akan membuang talenta yang dimiliki karena minimnya menit bermain yang didapat.

Williams kalah bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles untuk posisi bek kiri. Sementara, di posisi bek kanan, ada Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot yang mungkin bakal jadi pilihan utama.

United bisa meminjamkan Williams ke klub lain pada musim depan.

Sumber: Bola

Disadur dari: Bola.net (Published 22/6/2021)

12 dari 12 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer