Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku dan Kesalahan Fatal Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United dinilai melakukan kesalahan fatal ketika membiarkan Romelu Lukaku hengkang pada 2019. Pendapat itu dilontarkan mantan bek MU, Rio Ferdinand. 

Setelah melihat Romelu Lukaku bersinar di Everton, Manchester United merekrutnya dengan mahar 75 juta pounds pada 2017. Saat itu, posisi manajer MU ditempati Jose Mourinho. 

Meskipun mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan untuk MU di semua kompetisi, Lukaku kerap dihujani kritik karena dianggap kurang mahir dalam berperan sebagai pemain serbabisa. 

Setelah hanya dua musim di Manchester, Lukaku dijual ke Inter Milan. Ole Gunnar Solskjaer menaruh kepercayaan pada Anthony Martial untuk musim 2019/2020.

Sejak pindah ke Serie A, Lukaku menemukan kembali performa terbaiknya. Dia membukukan 24 gol di kompetisi papan atas Italia musim lalu, serta membantu Inter Milan memenangkan Scudetto untuk pertama kali dalam 11 tahun.

Pemain berusia 28 tahun itu juga tampil mengesankan bersama Timnas Belgia di Euro 2020. Sejauh ini, ia sudah mencetak tiga gol.

Menurut Ferdinand, menjual Lukaku adalah kesalahan Manchester United. Lukaku diyakini menjamin lahirnya gol demi gol dan akan berkembang di tim Solskaer dengan dukungan pemain seperti Bruno Fernandes. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gayanya Dianggap Tidak Cocok

"Ya, 100 persen kesalahan,” kata Ferdinand kepada Vibe With Five, tentang keputusan Manchester United menjual Romelu Lukaku, seperti dikutip Metro.co.uk, Selasa (29/6/2021). 

“Saya adalah seseorang yang pada saat itu berpikir apakah gayanya cocok untuk kita, apakah dia pemain serbabisa yang cukup baik untuk Manchester United?"

“Orang ini, rekor-rekor golnya. Siapa saja. Dia menjamin lahirnya gol, saya tidak peduli yang lainnya. Saya rasa Ole menepikannya karena gaya bermainnya. Mungkin tak mengalir ketika di tim," imbuh Ferdinand. 

Menurut Ferdinand, apa yang dilakukan Manchester United dalam kebijakan transfernya terkadang tidak masuk akal. 

“Tetapi terkadang, jika Anda menginginkan gol, Manchester United malah mencari ke seseorang yang berstatus bebas transfer, seorang veteran seperti [Edinson] Cavani, yang saya suka. Padahal Anda memiliki seorang pemain yang dalam masa jayanya, yang diingini semua orang. Benar-benar tidak masuk akal," sergah Ferdinand. 

Sumber: Metro 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer