Sukses


Liga Inggris: Para Pemain yang Bisa Jadi Pengangguran di Manchester United Setelah Kedatangan Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Setelah melalui saga transfer sejak musim lalu, akhirnya Manchester United mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli dengan nilai transfer mencapai 73 juta Poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun). 

Kedatangan Sancho itu diharapkan bisa makin memperkuat Manchester United. Namun di sisi lain, sejumlah pemain bakal kehilangan posisi starter setelah Sancho hadir. Pemain asli Inggris itu posisi aslinya adalah penyerang sayap kanan. Ia juga bisa bermain di sayap kiri atau gelandang serang jika dibutuhkan. 

Lalu, siapa saja yang berpotensi kehilangan posisi starter di sayap kanan Manchester United setelah Sancho datang?

 

 

2 dari 5 halaman

1. Daniel James

Posisi asli pemain Timnas Wales, Daniel James, adalah penyerang sayap kiri. Lantaran di posisi itu sudah ada Marcus Rashford, jika dimainkan James sering juga digeser ke posisi sayap kanan. Masuknya Jadon Sancho akan membuat Manchester United punya kombinasi maut Rashford di kiri dan Sancho di kanan.

Musim lalu saja James sulit mendapat tempat starter karena Rashford jadi pilihan utama di kiri. James tetap bukan pilihan utama karena striker Mason Greenwood kerap dimainkan jadi gelandang sayap kanan. Greeenwood tidak mendapat tempat di posisi striker karena pelatih Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih pemain senior Edinson Cavani dan Anthony Martial. Kedatangan Sancho tentu bisa membuat James makin sulit mendapatkan menit bermain.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Mason Greenwood

Pemain didikan akademi Manchester United ini dinilai sebagai wonderkid. Musim lalu, Greenwood lebih sering dimainkan sebagai penyerang sayap kanan. Padahal posisi aslinya adalah striker. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Edinson Cavani atau Anthony Martial di posisi favorit Greenwood itu.

Jika Manchester United mendapatkan sosok penyerang ideal, bisa jadi Greeenwood harus rela bermain di sayap kanan lagi. Padahal di pos itu sudah ada Jadon Sancho. Kalau ini yang terjadi, alamat Greenwood bakal sering jadi pemain cadangan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

3. Amad Diallo

Amad Diallo bukan pemain sayap kanan yang jelek. Namun untuk mendapatkan tempat sebagai starter di posisi aslinya ia harus bersaing dengan Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Daniel James.

Sebuah kondisi yang tak mudah kini dihadapi oleh pemain berusia 18 tahun itu. Musim lalu, ia sempat dimainkan di beberapa pertandingan ketika skuad utama sedang dirotasi. Musim ini, peluangnya untuk main makin sulit karena banyaknya pemain pesaing di sayap kanan.

 

 

5 dari 5 halaman

4. Facundo Pellistri dan Tahith Chong

Facundo Pellistri dan Tahith Chong adalah pemain sayap kanan asli. Musim lalu, lantaran di posisi itu sudah banyak pemain berjejal, mereka dipinjamkan ke klub lain. Pellistri (Uruguay) bermain buat Alaves di Liga Spanyol. Sementara Chong (Belanda) dipinjamkan ke Club Brugge di Liga Belgia.

Masa peminjaman mereka sudah berakhir dan keduanya kembali ke Manchester United. Kecil kemungkinan mereka punya tempat, meskipun hanya di bangku cadangan. Mencari pengalaman dan menit bermain dengan bermain lagi di klub lain sebagai pemain pinjaman adalah pilihan realistis buat mereka.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

Video Populer

Foto Populer