Sukses


Liga Inggris: Kontrak Bruno Fernandes Jadi Prioritas Manchester United, Naik Gaji Nih

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan siap untuk menaikkan gaji Bruno Fernandes.

Manchester United mengonfirmasi pada Kamis (1/7/2021) bahwa mereka akan mengontrak pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Menurut pakar transfer dan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, setela mengamankan Sancho, Manchester United fokus pada perpanjangan kontrak Fernandes. Kedua pihak telah membuka pembicaraan kontrak awal pada Mei.

Fernandes masih memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya saat ini. Tapi, Manchester United ingin memberi Fernandes kenaikan gaji sebagai ucapan terima kasih atas kontribusinya yang luar biasa selama 18 bulan terakhir.

Manajemen Manchester United merasa puas dengan performa Fernandes. Seperti dilansir The Sun, MU berencana memberikan kontrak baru plus kenaikan gaji untuk gelandang Timnas Portugal tersebut.

Saat ini, durasi kerja Fernandes bersama Manchester United baru akan berakhir pada 30 Juni 2025. Nantinya, di kontrak baru tersebut, Bruno Fernandes bakal mendapatkan kenaikan gaji dua kali lipat, yakni 200 ribu poundsterling (Rp 3,9 miliar) per pekan.

Video

2 dari 3 halaman

Istimewa

The Red Devils menebus Bruno Fernandes dari Sporting CP pada 29 Januari 2020. Manchester United kabarnya harus merogoh kocek hingga 67,7 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) demi mendapatkan jasa sang pemain.

Bergabung bersama MU, karier Fernandes semakin bersinar. Pada paruh musim lalu, dia berhasil mencetak 12 gol dan delapan assist dari 22 pertandingan di seluruh ajang. Berkat kontribusi Bruno Fernandes, Manchester United finis di peringkat tiga klasemen akhir Premier League 2019/2021.

Memasuki musim ini, performa pemain berusia 26 tahun tersebut terus meningkat. Bruno Fernandes sukses mendulang 28 gol dan 17 assist dari 58 pertandingan yang sudah dijalani bersama MU.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Manchester United Menyambut Musim Baru

Video Populer

Foto Populer