Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Masih Bakal Buang Pemain Arsenal, 6 Pemain Potensial Dilepas

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berencana untuk melakukan perombakan besar dalam skuad The Gunners. Setelah David Luiz dan beberapa nama lain, masih ada enam pemain lagi yang bakal dibuang dari skuad.

Arsenal menjalani momen yang sangat sulit pada musim 2020/2021 lalu. Alih-alih fisik di empat besar Premier League, The Gunners justru kesulitan bersaing. Arsenal hanya berada di posisi kedelapan dalam klasemen akhir dan gagal meraih satu pun trofi mayor.

Ada banyak kondisi tidak ideal di skuad Arsenal. Beberapa pemain gagal tampil dalam level terbaiknya. Selain itu, ada juga pemain yang sudah tidak punya visi yang sama dengan Mikel Arteta sebagai manajer.

Mikel Arteta telah memutuskan untuk tidak memberikan kontrak baru kepada David Luiz. Dia tidak lagi memberikan kontribusi maksimal pada tim musim lalu. Pemain asal Brasil itu kini berstatus bebas transfer.

Setelah itu, Arteta juga akan mendepak Matteo Guendouzi dan Granit Xhaka. Keduanya sudah berada di depan pintu keluar. Guendouzi selangkah lagi pindah ke Marseille dan Xhaka punya kontrak dengan AS Roma. Kemudian Arteta juga akan melepas William Saliba untuk dipinjamkan ke Marseille.

Mikel Arteta juga akan mendepak tiga pemain lain. Alexandre Lacazette, Reiss Nelson, dan Ainsley Maitland-Niles adalah nama lain yang tidak ada dalam rencana Arteta. Kontrak mereka akan habis pada Juni 2022 dan Arteta ingin melepasnya sekarang.

Dani Ceballos dan Martin Odegaard juga dipastikan bakal pindah karena masa peminjaman sudah bais dan tidak diizinkan klubnya kembali ke Arsenal.

Video

2 dari 2 halaman

Banyak yang Pergi, Siapa Datang?

Arsenal tidak hanya fokus melepas pemain. Mikel Arteta dan Edu kini tengah bekerja untuk bisa merampungkan sejumlah kesepakatan. Dua pemain sudah berada dalam genggaman, tapi belum diumumkan secara resmi.

Arsenal telah merampungkan negosiasi transfer Nuno Tavares dari Benfica dan Albert Sambi Lokonga dari Anderlecth. Transfer keduanya akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Arsenal juga tengah melakukan negosiasi dengan Ben White. The Gunners harus membayar 50 juta euro kepada Brighton untuk bisa mendapatkan pemain 23 tahun itu. Belakangan, Chelsea juga tertarik kepada jasa Ben White.

Sumber: Sky Sports News

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/7/2021)

Video Populer

Foto Populer