Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Pesimistis Harry Kane ke Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester City dirumorkan berniat mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas ini. Namun, manajer The Citizens, Pep Guardiola, pesimistis striker Timnas Inggris itu bergabung bersama tim asuhannya.

Manchester City memang tengah berburu striker baru pada musim panas ini. The Citizens mencari pengganti Sergio aguero yang telah memutuskan pindah ke Barcelona.

Striker yang ramai dikaitkan dengan tim yang menjuarai Premier League musim lalu itu adalah Harry Kane. Striker Tottenham itu disebut menjadi target utama Manchester United pada musim panas ini.

Namun, Pep Guardiola mengakui bahwa proses transfer Harry Kane ke Manchester City itu sepertinya sulit untuk terwujud. "Situasinya agak rumit," ujar pelatih asal Spanyol itu kepada TV3.

Pep Guardiola mengindikasikan harga Harry Kane pada musim panas ini terlalu mahal. Manchester City pun tidak sanggup untuk menebus sang striker dari Tottenham Hotspur.

"Saya membayangkan ketika kami ingin mendatangkan pemain Barcelona atau Real Madrid dengan bayaran 100 juta, saya yakin Barcelona dan Real Madrid tidak akan keberatan," ujar Pep.

"Mereka malah senang jika transfer besar itu bisa terjadi. Namun, untuk situasi saat ini ini, saya rasa tidak demikian," lanjut pelatih Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Memaksimalkan Pemain yang Ada

Pep Guardiola mengakui jika Harry Kane memang tidak bisa dirayu ke Etihad Stadium, maka Manchester City kemungkinan tidak akan belanja pemain berposisi penyerang pada bursa transfer musim panas ini.

"Saya tidak tahu bagaimana akhir dari bursa transfer ini. Saya dan Txiki (Begiristain) punya banyak hal yang ingin kami lakukan, tapi untuk saat ini situasinya tidak memungkinkan," ujar Guardiola.

"Apa yang bisa kami lakukan adalah kembali berjuang dengan skuad yang ada, di mana kami memenangkan tiga gelar liga dalam empat tahun terakhir. Kami juga sudah berhasil mencapai final Liga Champions," lanjutnya.

Manchester City ini memiliki dua opsi untuk mengisi pos penyerang. Mereka bisa memainkan Gabriel Jesus atau memainkan Ferran Torres sebagai false nine.

Sumber: TV3

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/7/2021)

Video Populer

Foto Populer