Sukses


Liga Inggris: Rencana Chelsea Dapatkan Erling Haaland Terancam Kandas

Bola.com, Dortmund - Keinginan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland pada musim panas tahun ini bakal sulit terealisasi. Pasalnya, Haaland masih ingin bertahan di Borussia Dortmund dan diasuh pelatih anyar, Marco Rose.

Sejak berseragam Dortmund pada Januari 2020, performa Erling Haaland terus meningkat. Selama satu setengah musim membela Die Borussen, striker Timnas Norwegia tersebut berhasil mencetak 57 gol dan 15 assist dari 59 penampilan di seluruh ajang.

Performa gemilang tersebut membuat Haaland banyak diincar klub-klub top Eropa. Mulai dari Chelsea, Manchester City, Manchester United, Juventus, Real Madrid, dan Barcelona mengantre untuk mendapatkan jasa Erling Haaland.

Namun, dari lima klub tersebut, Chelsea yang paling serius menginginkan jasa Haaland. Seperti dilansir Sky Germany, The Blues sudah mengajukan tawaran perdana untuk Erling Haaland.

Laporan itu menyebutkan Chelsea menawarkan sejumlah uang yang tidak diungkap berapa nilainya plus dua pemain yaitu Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi. Namun, tawaran ini ditolak oleh Borussia Dortmund.

Meski begitu, Chelsea tak akan menyerah begitu saja. Tim London Biru akan kembali merayu Dortmund agar mau melepas Erling Haaland.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sulit Terealisasi

Akan tetapi, rencana Chelsea tersebut diyakini bakal sulit terealisasi. Selain belum mendapatkan restu dari Borussia Dortmund, Haaland juga belum berniat untuk hengkang ke klub lain.

Dia ingin menjalani musim baru bersama pelatih anyar, Marco Rose. Pria asal Jerman tersebut resmi ditunjuk sebagai pelatih Borussia Dortmund sejak Februari 2021. Namun, dia baru menjalankan tugasnya sebagai pelatih Dortmund pada 1 Juli tahun ini.

Bagi Erling Haaland, Rose bukan lah sosok yang asing. Pemain berusia 20 tahun itu pernah diasuh Marco Rose ketika masih berseragam RB Salzburg pada musim 2019/2020.

"Saya mengenal dia sebelumnya, karena saya memiliki enam bulan bersamanya di Salzburg. Dia pria yang baik dan saya berharap dapat bekerja dengannya," kata Haaland.

"Latihannya sangat keras di sini, jadi persis sama seperti di Salzburg, banyak latihan keras dan akan banyak berlari. Itulah yang saya harapkan. Taktiknya adalah banyak menekan, banyak berlari dan banyak menyerang," tambahnya.

"Sekarang kami harus menjalani pramusim yang bagus dan harus saling mengenal dan kita lihat nanti. Kami memenangkan DFB Pokal pada musim lalu yang sangat penting bagi kami sebagai klub dan juga untuk suporter," ujar Erling Haaland.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer