Sukses


Liga Inggris: Manchester City Kena Ciprat 10 Juta Pounds dari Transfer Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Manchester City kecipratan uang sebesar 10 juta pounds dari transfer Jadon Sancho ke Manchester United. Sebab, ada klausul yang disepakati Borussia Dortmund saat memboyongnya beberapa musim lalu.

Setelah bertahun-tahun mencoba untuk mengontraknya, Manchester United akhirnya menangkap Sancho dan pemain sayap Inggris itu secara resmi diresmikan sebagai pemain mereka pada Jumat (23/7/2021). Sancho menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford, dengan opsi untuk 12 bulan lagi.

Manchester United membayarkan uang sebesar 73 juta pounds kepada Borussia Dortmund. Manchester City, di sisi lain, juga kebagian untung.

Pada 2017, ketika Borussia Dortmund membeli Jadon Sancho, Manchester City menyelipkan klausul unik. Tertulis kesepakatan bahwa 15 persen dari keuntungan penjualan berikutnya (percentage of future sale) akan diberikan kepada The Citizen.

Saat itu, Dortmund membeli Jadon Sancho dengan dana mencapai 18 juta pounds. Maka ada selisih sekitar 55 juta pounds, dan 15 persen dari keuntungan tersebut masuk ke kas Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Optimisme Solskjaer

Sancho mencetak 50 gol dan 57 assist dalam 137 penampilan untuk Dortmund.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Sancho adalah tipe pemain yang dia inginkan di Old Trafford.

“Dia adalah pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United,” kata Solskjaer kepada situs web klub.

"Dia akan menjadi bagian integral dari skuad saya selama bertahun-tahun yang akan datang dan kami berharap untuk melihatnya berkembang. Catatan gol dan assistnya berbicara sendiri dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke dalam tim."

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Video

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer