Sukses


Liga Inggris: Manchester United Perpanjang Kontrak Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer resmi meneken kontrak baru bersama Manchester United. Manajer asal Norwegia itu akan berada di Old Trafford hingga Juni 2024 yang akan datang.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 lalu. Awalnya, Solskjaer hanya mendapat posisi manajer interim. Dia menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat karena hasil buruk.

Solskjaer menunjukkan kinerja yang bagus sebagai manajer interim. Solskjaer kemudian mendapat kontrak permanen pada Maret 2019. Solskjaer meneken kontrak dengan durasi tiga tahun. Kini, kontrak tersebut resmi diperpanjang.

Dilansir dari situs Manchester United, Solskjaer mendapatkan kontrak hingga 2024. Bahkan, Solskjaer bisa bertahan lebih lama lagi di Old Trafford. Sebab, ada opsi perpanjangan kontrak selama satu musim lagi.

Ed Woodward, Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, menyebut keputusan ini dibuat atas dasar proyek jangka panjang klub. United menilai Solskjaer telah meletakkan dasar kesuksesan klub di masa depan.

"Ole dan stafnya telah bekerja tanpa lelah meletakkan fondasi untuk kesuksesan jangka panjang di lapangan," kata Woodward.

"Hasilnya semakin terlihat selama dua musim terakhir dan kami semua menantikan untuk melihat tim yang menarik ini berkembang lebih jauh di tahun-tahun mendatang," sambung sosok yang akan mundur pada akhir 2021 itu.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Senang

Solksjaer sangat senang dengan kontrak baru yang didapatkan. Bagi pria asal Norwegia, ini adalah momen yang penting. Solksjaer merasa telah membawa klub ke arah yang tepat dan berada di jalur untuk meraih sukses.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United, kami telah membangun skuat dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman yang haus akan kesuksesan," kata Solksjaer.

"Saya memiliki tim pelatih yang fantastis di sekitar saya, dan kami semua siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan kami. Manchester United ingin memenangkan trofi terbesar dan terbaik dan itulah yang kami semua perjuangkan," sambung Solksjaer.

Agenda Manchester United untuk memberikan kontrak baru masih panjang. Setelah Solksjaer, masih ada Bruno Fernandes yang juga akan mendapatkan kontrak baru. Rencana itu menunggu kedatangan Bruno yang masih berlibur.

Fernandes mendapat kontrak baru sebagai 'hadiah' atas performa apiknya sepanjang musim 2020/2021 lalu. Fernandes akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan.

Selain itu, ada nama Luke Shaw dan Paul Pogba yang juga disebut masuk daftar pemain yang akan disodori kontrak baru.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 24/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer