Sukses


5 Pemain Ini Bisa Gantikan Peran Mesut Ozil di Arsenal, Siapa Aja Nih?

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih terus memburu pemain anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Satu di antara sektor yang ingin diperkuat The Gunners adalah peran playmaker.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, ingin skuadnya tampil lebih baik lagi pada musim ini. Arteta merasa Tim Mariam London saat ini tidak memiliki playmaker yang mumpuni setelah kepergian Mesut Ozil.

Ozil memperkuat Arsenal selama 7,5 tahun. Gelandang asal Jerman itu meninggalkan The Gunners pada Januari 2021, setelah lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Mikel Arteta berharap untuk menyuntikkan kreativitas ke dalam skuadnya pada musim panas ini. Siapa saja pemain yang cocok untuk Arsenal? Berikut ini adalah lima pemain yang bisa mengisi posisi Mesut Ozil di Arsenal.

 

2 dari 7 halaman

Emile Smith Rowe

Dua musim terakhir, Emile Smith Rowe mendapat tempat untuk bersaing di tim utama Arsenal. Dia sepertinya akan mendapat peran yang lebih besar pada musim baru.

Gelandang berusia 20 tahun itu baru saja meneken kontrak baru bersama Arsenal. Dia juga mendapatkan kehormatan untuk mengenakan nomor punggung 10.

Smith Rowe sudah terbiasa dengan gaya permainan Mikel Arteta. Pemain asal Inggris itu bisa menjadi figur yang penting di tim The Gunners.

 

3 dari 7 halaman

James Maddison

Arsenal adalah pengagum dari James Maddison. Namun, The Gunners masih kesulitan untuk mendatangkan playmaker Leicester City tersebut.

Maddison mencetak delapan gol dan mencatatkan enam assist pada musim lalu. Namun, label harganya mungkin masih terlalu tinggi buat Arsenal.

The Foxes kabarnya menuntut 60 juta pounds untuk Maddison. Arsenal harus mengumpulkan dana jika mereka ingin memboyong Maddison ke Emirates.

 

4 dari 7 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar hampir pindah ke Arsenal pada musim panas lalu. Namun, kesepakatan itu tidak terwujud karena The Gunners menolak membayar 45 juta pounds.

Aouar menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Lyon pada musim lalu. Dia mencatatkan delapan gol dan empat assist.

Arsenal masih punya kans yang besar untuk merekrut Aouar. Lyon kabarnya sudah memberi lampu hijau kepada sang pemain untuk pergi pada musim panas ini.

 

5 dari 7 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Arsenal. Dia berhasil membuat Mikel Arteta terkesan.

Arsenal ingin memperpanjang masa tinggal Odegaard di London utara. Namun, pemain asal Norwegia itu memilih untuk kembali ke Real Madrid.

Namun, harapan Odegaard untuk kembali ke Emirates pada musim baru tampak tipis. Odegaard ingin memperjuangkan tempatnya di bawah Carlo Ancelotti.

 

6 dari 7 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho datang ke Barcelona pada Janauri 2018. Namun, performanya tidak terlalu maksimal dalam beberapa tahun terakhir.

Coutinho saat ini dinilai surplus di skuad Barcelona. Karena itu, Blaugrana tengah berusaha untuk menjualnya pada musim panas ini.

Coutinho tak akan kesulitan bermain di Premier League. Pasalnya, gelandang asal Brasil tersebut sebelumnya pernah memperkuat Liverpool.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published: 23/07/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer