Sukses


6 Pemain Manchester United dengan Masa Depan Abu-abu: Siapa yang Dijual?

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih terus berbenah pada bursa transfer musim panas ini. Namun, ada beberapa pemain yang statusnya masih belum jelas di klub berjulukan The Red Devils itu.

Manchester United sudah berhasil mengamankan jasa Jadon Sancho. Pemain sayap tersebut berhasil direkrut dari Borussia Dortmund.

Kemudian Manchester United juga berhasil mengamankan jasa Raphael Varane dari Real Madrid.

Namun, tak hanya mendatangkan pemain baru, Manchester United juga dikabarkan bakal melepas beberapa pemain. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, perlu mengambil keputusan seputar pemain-pemainnya.

Ada sejumlah pemain Manchester United yang kemudian masa depannya disebut belum jelas. Siapa saja mereka?

2 dari 8 halaman

Phil Jones

Phil Jones sudah cukup lama membela Manchester United. Namun, bek asal Inggris itu sering menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera.

Phil Jones terakhir kali bermain untuk The Red Devils adalah pada 26 Januari 2020. Setelah itu ia mengalami cedera lutut. Apabila kondisi sudah pulih, Phil Jones seperti tidak akan dapat kesempatan bermain pada musim depan.

Manchester United saat ini tengah berusaha mendatangkan bek tengah baru. Phil Jones harus meninggalkan klub apabila ingin kembali bermain.

 

3 dari 8 halaman

David De Gea

Karier David De Gea di Manchester United bisa dibilang cukup sukses. Dia berhasil memenangkan Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Namun, De Gea kini menghadapi persaingan dari Dean Henderson. Hal itu membuat kelanjutan kariernya di Old Trafford mulai dipertanyakan.

Alhasil beredar rumor David De Gea akan cabut dari Manchester United untuk mencari menit bermain. Kiper asal Spanyol itu tentu tidak akan suka menjadi penghangat bangku cadangan.

 

4 dari 8 halaman

Brandon Williams

Brandon Williams berhasil menembus tim utama Manchester United pada musim 2019/2020. Namun, Williams kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Manchester United.

Pemain dengan nomor punggung 33 itu kalah bersaing dengan Alex Telles dan Luke Shaw untuk posisi bek kiri di tim utama. Dia juga tidak akan bisa menggeser Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan.

Williams harus mencari klub baru untuk mengembangkan potensinya. Southampton kabarnya berminat menggunakan jasa pemain berusia 20 tahun itu.

 

5 dari 8 halaman

Diogo Dalot

Manchester United merekrut Diogo Dalot pada 2018. Namun, kesempatan bermainnya di tim utama The Red Devils cukup minim.

Dalot menjalani masa peminjaman di AC Milan pada musim lalu. Pemain asal Portugal tersebut tampil cukup bagus di Italia.

Dalot kembali ke Old Trafford pada musim panas ini. Namun, dia sepertinya masih belum bisa mengalahkan Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan Manchester United.

 

6 dari 8 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard meninggalkan Manchester United pada Januari lalu. Dia pindah ke West Ham United dengan status pinjaman.

Jesse Lingard memperlihatkan performa yang mengesankan bersama The Hammers. Namun, pemain asal Inggris itu harus kembali ke Old Trafford pada musim panas ini.

Ole Gunnar Solskjaer kabarnya ingin mempertahankan Jesse Lingard. Namun, di sudah pasti akan kesulitan bermain apabila tetap bertahan di klub pada musim depan.

 

7 dari 8 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial sudah enam musim memperkuat Manchester United. Dia sering dimainkan sebagai penyerang tengah oleh Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini.

Namun, performa pemain Prancis itu di Old Trafford dinilai tidak terlalu konsisten. Selain itu, Anthony Martial juga sering dibekap cedera.

Peluang Anthony Martial tetap berada di skuad utama Manchester United masih terbuka lebar. Hanya saja menit bermainnya dipastikan bakal berkurang drastis mengingat Setan Merah juga berencana membeli penyerang baru.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/7/2021 dengan beberapa perkembangan terbaru)

8 dari 8 halaman

Video

Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer