Sukses


Liga Inggris: Manchester United Disarankan Tendang Aaron Wan-Bissaka dan Rekrut Kieran Trippier

Bola.com, London - Manchester United disarankan untuk mendepak Aaron Wan-Bissaka pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebagai pengganti Wan-Bissaka, MU wajib mendatangkan Kieran Trippier.

Sejak ditebus dari Crystal Palace pada 29 Juni 2019, Aaron Wan-Bissaka menjadi sosok andalan di sisi kanan pertahan Manchester United. Dia piawai dalam mengawal pertahanan dan juga membantu serangan Tim Setan Merah.

Pada musim lalu, pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mencetak dua gol dan enam assist dari 54 penampilan di seluruh ajang.

Namun begitu, Manchester United disarankan untuk berpikir ulang untuk terus mempertahankan Aaron Wan-Bissaka. Pasalnya, Wan Bissaka tampil kurang meyakinkan pada laga pramusim kontra Queens Park Rangers.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Kiyan Prince Foundation Stadium pada 24 Juli lalu, MU menelan kekalahan 2-4. Menariknya, dua dari empat gol yang diciptakan QPR ke gawang Manchester United berawal dari sektor kanan pertahanan yang ditempati Aaron Wan-Bissaka.

 

2 dari 3 halaman

Datangkan Kieran Trippier

Striker QPR, Charlie Austin, yang menjaringkan satu gol ke gawang Manchester United menilai, Wan-Bissaka merupakan titik kelemahan Tim Setan Merah di lini belakang.

Oleh karena itu, Austin menyarankan MU untuk mendepak Aaron Wan-Bissaka dan mendatangkan Kieran Trippier pada musim panas tahun ini.

"Meskipun Manchester United telah menandatangani (Raphael) Varane, masalah terbesar mereka adalah membutuhkan bek kanan. Aaron Wan-Bissaka tidak memenuhi kualitas yang diperlukan," ujar Charlie Austin.

"Kami bermain melawan mereka tempo hari, dan saya tahu itu hanya pramusim, tetapi mereka harus bekerja keras untuk Kieran Trippier. Itulah yang mereka tangisi. Aaron Wan-Bissaka tidak bisa bertahan," lanjutnya.

Manchester United memang ngebet mendapatkan jasa Kieran Trippier pada musim panas tahun ini. Namun, hal tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, Tim Setan Merah harus mengucurkan dana 40 juta euro demi bisa menebus Trippier dari Atletico Madrid.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer