Sukses


Hasil Uji Coba Pramusim Liga Inggris: Liverpool Dapat Pelajaran dari Hertha Berlin

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus mengakui keunggulan klub Bundesliga, Hertha Berlin dengan skor 3-4 dalam partai uji coba pramusim yang digelar di Tivoli Stadion Tirol, Jumat (30/7/2021) dini hari WIB.

Hertha mampu unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Santiago Ascacibar dan Suat Serdar sebelum mampu disamakan oleh gol Sadio Mane dan Takumi Minamino.

Memasuki babak kedua, pemain anyar Hertha, Stevan Jovetic yang baru dimasukkan rupanya menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Liverpool. Jovetic pun mencetak dua gol ke gawang The Reds dan hanya sekali dibalas Liverpool lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain.

Pada laga ini, untuk kali pertama sejak absen lama, duet Virgil van Dijk dan Joe Gomez akhirnya masuk skuad, meski mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Meski lebih mendominasi permainan, akan tetapi Liverpool cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Hertha. Alih-alih demikian, The Reds justru kebobolan dua gol.

Setelah Ascacibar membobol gawang Caoimhin Kelleher lewat sebuah skema set piece di menit ke-21, Serdar sukses menggandakan keunggulan berkat tembakan voli keras dari sudut sempit pada menit ke-31

Lima menit berselang, Mane sukses memperkecil kedudukan. Menerima umpan Kostas Tsimikas, percobaan pertama Mane masih mengenai bek lawan, bola rebound pun dicocor pemain asal Senegal itu menjadi gol.

Memasuki menit ke-42, Liverpool akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Minamino. Berawal dari umpan backheel Mohamed Salah, pemain asal Jepang itu sukses mencocor bola ke gawang Hertha.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, kedua tim sama-sama melakukan sejumlah pergantian pemain. Hertha memasukkan Jovetic yang baru direkrut dari AS Monaco.

Secara luar biasa, Jovetic menjadi momok menakutkan dengan sukses mencetak dua gol ke gawang Liverpool yang kini dijaga Adrian, masing-masing pada menit ke-66 dan 80.

Liverpool sempat menipiskan jarak berkat gol Oxlade-Chamberlain pada menit ke-88. Namun, gol tersebut tak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan 3-4.

 

Susunan pemain Liverpool:

Kelleher (Adrian 46'), Alexander-Arnold (Neco Williams 63'), Konate (Rhys Williams 46' (Gomez 69')), Matip (Phillips 46' (Van Dijk 69')), Tsimikas (Robertson 46'), Milner (Morton 63'), Keita (Clarkson 63'), Elliott (Jones 46'), Mane (Gordon 63'), Salah (Jota 63'), Minamino (Oxlade-Chamberlain 46').

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, 30/7/2021)

3 dari 3 halaman

Jejak Liverpool Musim Lalu

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League
  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer