Sukses


Bukan Cuma Jadi Bek Tengah Manchester United, Raphael Varane Bisa Main di 3 Posisi Berbeda

Bola.com, Jakarta - Manchester United beruntung memiliki Raphael Varane. Sebab, bek serbabisa ini memiliki versatility perihal ragam posisi yang bisa ia perankan.

Manchester United sudah mengumumkan kesepakatan transfer Raphael Varane. Bek asal Prancis tersebut didatangkan dari Real Madrid.

Varane akan jadi tambahan yang bagus buat pertahanan Setan Merah. Dia bisa memperbaiki lini belakang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang sering bocor belakangan ini.

Varane sudah membuktikan dirinya bersama Real Madrid beberapa tahun terakhir. Ketangguhannya sebagai bek tengah tentu tidak perlu diragukan lagi.

Kedatangan Varane sudah ditunggu-tunggu Solskjaer. Akhirnya Harry Maguire akan mendapatkan partner ideal di jantung pertahanan Setan Merah.

Raphael Varane akan memberikan opsi ekstra bagi Setan Merah. Pasalnya, dia bisa bermain di setidaknya 3 posisi berbeda di formasi Manchester United. Berikut ini ulasannya:

Video

2 dari 4 halaman

Bek Tengah

Jelas posisi utama yang bisa dimaksimalkan Raphael Varane adalah bek tengah. Dia bermain di posisi ini selama bertahun-tahun.

Varane menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik selama bermain di Real Madrid. Dia juga bermain di posisi tersebut pada awal kariernya bersama RC Lens.

Manchester United sendiri sudah bertahun-tahun mencari bek tengah yang tangguh. Varane kini dianggap sebagai pilihan terbaik setelah meraih kesuksesan di Real Madrid dan timnas Prancis.

3 dari 4 halaman

Bek Kanan

Raphael Varane lebih sering bermain di posisi bek tengah. Namun, pemain asal Prancis itu juga bisa mengisi posisi bek kanan.

Varane pernah dimainkan sebagai bek kanan saat bermain untuk Real Madrid. Dia menempati posisi tersebut sebanyak lima kali pada musim 2012/2013.

Meski bukan posisi utamanya, Varane bisa bermain sebagai bek kanan dalam kondisi darurat di Manchester United. Misalnya ketika Aaron Wan-Bissaka cedera.

4 dari 4 halaman

Gelandang Bertahan

Posisi ketiga yang bisa diisi Raphael Varane adalah gelandang bertahan. Dia pernah bermain pada posisi tersebut di Real Madrid dan RC Lens.

Varane hanya sekali dimainkan sebagai gelandang bertahan di Real Madrid. Namun, Dia cukup sering bermain di posisi tersebut saat membela RC Lens dengan 12 penampilan.

Manchester United sudah punya gelandang bertahan yang bagus. Namun, Varane bisa membantu tim dengan mengisi posisi tersebut apabila benar-benar dibutuhkan.

Sumber: Transfermarkt

Deretan Pemain yang Dijual Manchester United dengan Harga Tinggi di Era Sir Alex Ferguson

Video Populer

Foto Populer