Sukses


Liga Inggris: Janji Ben White usai Resmi Jadi Pemain Anyar Arsenal

Bola.com, London - Arsenal baru saja menuntaskan transfer Ben White. Bek tengah itu berjani akan membantu apapun yang dibutuhkan timnya.

Arsenal mendatangkan White dari Brighton & Hove Albion. Pemain berusia 23 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang di klub London tersebut.

The Gunners tak memberitahukan secara detail berapa nilai transfer White. Namun, media-media Inggris menyebut harga White menyentuh 50 juta pounds.

White menjadi rekrutan ketiga Arsenal setelah Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga. Dia akan memakai nomor punggung 4 di klub barunya.

White bisa menjadi investasi jangka panjang sekaligus pengganti David Luiz di Arsenal. Sang pemain pun membeberkan keunggulan yang dimilikinya.

"Itu selalu pertanyaan yang sulit, yang satu ini. Ketika keadaan menjadi sulit dalam permainan, saya bisa melangkah dan mengendalikan situasi," kata White di situs resmi Arsenal.

"Saya sangat santai dengan bola dan dengan begitu saya bisa menghasilkan kualitas dalam momen buruk di pertandingan."

Video

2 dari 2 halaman

Posisi White

White biasanya bermain sebagai bek tengah. Meski begitu, pemain asal Inggris itu mengaku siap dimainkan di posisi apa saja untuk membantu tim.

"[Posisi] utama saya jelas adalah bek tengah. Di situlah saya berkembang selama bertahun-tahun," lanjutnya.

"Saya telah ditempatkan di berbagai posisi untuk membantu tim dan saya merasa bisa melakukannya untuk membantu tim. Jika saya perlu melakukannya pada musim ini, saya pasti akan siap untuk itu."

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 31/7/2021)

Deretan Pemain yang Dijual Manchester United dengan Harga Tinggi di Era Sir Alex Ferguson

Video Populer

Foto Populer