Sukses


10 Pemain dengan Gaji Selangit di Premier League, Manchester United Mendominasi

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Premier League dikenal royal dalam menggaji pemainnya. Satu di antara klub Liga Inggris berani menggeluarkan dana yang tak sedikit untuk menggaji pemain adalah Manchester United.

Berdasarkan data dari Sportac, terdapat empat bintang MU yang masuk daftar 10 pesepak bola dengan gaji paling mahal di Premier League musim 2021/2022.

Satu di antara bintang Manchester United dengan gaji tinggi adalah Jadon Sancho. Pemain Timnas Inggris itu baru dibeli Tim Setan Merah dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini. 

Bukan hanya MU, sang rival Manchester City juga tak segan-segan memberikan gaji tinggi kepada pemainnya. Terdapat dua pemain City yang menghuni daftar tersebut.

Namun di sisi lain, tidak ada satu pun pemain Liverpool dalam daftar 10 pemain dengan gaji paling mahal di Premier League musim ini. Padahal, The Reds berada dalam jajaran klub terkaya di dunia.

Lantas, siapa sajakah pesepak bola dengan gaji selangit di Premier League? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 12 halaman

Thomas Partey

Arsenal mendatangkan Partey dari Atletico Madrid pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain asal Ghana segera menjadi andalan di lini tengah. Namun, performa Partey pada musim pertama tak terlalu impresif karena beberapa kali cedera.

Partey mendapat gaji 250 pounds atau sekitar Rp5 miliar per pekan dari Arsenal. Salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal.

3 dari 12 halaman

Anthony Martial

Performa Martial musim 2020/2021 mungkin membuat sebagian fans Manchester United frustrasi. Namun, jika melihat aksinya musim 2019/2020, dia layak mendapat pujian. Pada musim itulah Martial mendapat kontrak baru dengan gaji mahal.

Martial punya kontrak dengan United hingga Juni 2024. Pemain asal Prancis itu menerima bayar 250 ribu pounds per pekan, sama dengan Thomas Partey.

4 dari 12 halaman

Timo Werner

Timo Werner menjadi pemain yang sangat penting bagi Chelsea musim 2020/2021 lalu, baik pada era Lampard maupun Tuchel. Walau dinilai terlalu sering melewatkan peluang, Werner nyatanya tetap jadi andalan dan dipercaya pelatih.

Werner didatangkan dari RB Leipzig dengan banderol 43 juta euro. Chelsea memberikan gaji 270 ribu euro [sekitar Rp5,4 miliar] per pekan untuk pemain 25 tahun.

 

5 dari 12 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba kini menjadi isu besar di Manchester United. Kontrak pemain 28 tahun akan habis pada akhir musim 2021/2022. Sejauh ini, Pogba dan United belum sepakat ihwal kontrak baru. Kedua pihak masih berada di persimpangan jalan.

Berdasarkan kontrak yang saat ini berlaku, Pogba menerima gaji 290 ribu pounds per pekan atau Rp5,5 miliar. Nilai itu diprediksi akan naik signifikan jika Pogba meneken kontrak baru di United.

 

6 dari 12 halaman

Raheem Sterling

Sterling telah lama menjadi pemain kunci di Man City. Sterling selalu mendapat tempat di starting XI, siapa pun yang jadi manajer. Kemampuannya tidak diragukan lagi. Man City pun memberinya gaji yang sangat tinggi.

Man City membayar Sterling senilai 300 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp6 miliar. Sterling jadi pemain dengan gaji termahal kedua di Stadion Etihad.

7 dari 12 halaman

Kai Havertz

Seperti Timo Werner, Havertz juga baru bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2020/2021. Havertz sempat kesulitan di awal musim. Namun, kedatangan Tuchel mengubah segalanya. Havertz pun tampil sangat apik.

Havertz menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Stamford Bridge. Pemain 22 tahun itu menerima bayaran 310 ribu pounds per pekan atau Rp6,2 miliar.

 

8 dari 12 halaman

Jadon Sancho

Manchester United harus mengeluarkan banyak uang untuk bisa membawa Jadon Sancho ke Old Trafford. Bukan hanya untuk membayar transfernya senilai 80 juta euro dari Dortmund, tapi juga untuk membayar gajinya.

Sancho mendapat gaji 350 ribu puonds per pekan [sekitar Rp7 miliar]. Gaji yang didapat Sancho bahkan jauh lebih besar dibanding yang diterima Marcus Rashford dan Harry Maguire.

 

9 dari 12 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang mendapat kontrak baru sebelum musim 2020/2021 digelar. Dia mendapat gaji yang besar dari kontrak itu. Arsenal memberi gaji besar karena perannya sebagai kapten dan konsistensinya mencetak gol setiap musim.

Namun, performa Aubameyang menurun pada musim 2021/2022 lalu. Meskipun begitu, dia tetap mengantongi 350 ribu pounds per pekan berdasar kontrak yang telah diteken.

10 dari 12 halaman

David De Gea

Musim 2020/2021 lalu, De Gea mengalami periode yang sulit. Setelah menjadi pilihan utama untuk waktu yang panjang, De Gea mulai akrab dengan bangku cadangan. De Gea pun menjadi pemain cadangan yang sangat mewah.

De Gea, saat tidak masuk starting XI, menjadi pemain cadangan dengan gaji paling mahal di Premier League. Sebab, kiper asal Spanyol itu menerima gaji 375 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp7,5 miliar.

 

11 dari 12 halaman

Kevin De Bruyne

De Bruyne meneken kontrak baru dengan Man City pada April 2021 lalu. Kontrak itu mengatur De Bruyne untuk tetap berada di Stadion Etihad hingga Juni 2025. Kontrak itu juga membuat De Bruyne menjadi pemain dengan gaji termahal di Premier League.

Pemain asal Belgia mendapatkan gaji 385 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp7,7 miliar.

Status De Bruyne sebagai pemain dengan gaji termahal di Premier League mungkin akan lengser pada musim 2021/2022 ini. Sebab, Man City menyiapkan gaji 400 ribu pounds per pekan pada Harry Kane jika bersedia bergabung.

Sumber: Sportac

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published: 03/08/2021)

12 dari 12 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer