Sukses


Liga Inggris: Chelsea Segera Boyong Romelu Lukaku, Manchester United Malah Girang, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Manchester United tampaknya sedang dinaungi keberuntungan. Gara-gara manuver Chelsea dan Manchester City pada bursa transfer kali ini, Setan Merah punya peluang besar memboyong Erling Haaland pada musim depan. 

Keberhasilan meyakinkan Edinson Cavani bertahan semusim lagi membuat Manchester United tidak frustrasi mencari striker baru pada bursa transfer musim panas 2021. MU bisa mengalihkan bidikan ke sektor lain. 

Hasilnya, MU memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan menggaet Raphael Varane dari Real Madrid. Sancho sudah lama diincar, sedangkan Varane vital untuk memperkukuh lini belakang yang jadi salah satu lubang pada musim lalu. 

Di sisi lain, Chelsea dan Manchester City jor-joran memburu striker top. Manchester City mengincar kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane. Chelsea ngebet membawa pulang lagi mantan penyerangnya, Romelu Lukaku, dari Inter Milan. 

Keinginan Chelsea tidak bertepuk sebelah tangan. Lukuku awalnya ingin bertahan di Inter, tapi berubah pikiran dan mau kembali ke Stamford Bridge. 

Inter Milan juga memberikan sinyal siap melepas Lukaku, asal harganya cocok. Inter meminta nominal 100 juta pounds kepada Chelsea. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tantangan Sulit

Seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (5/8/2021), usaha City mendapatkan tanda tangan Harry Kane menghadapi tantangan terjal. Tottenham tidak mudah diajak bekerja sama. 

Bos Spurs, Daniel Levy, hanya mau melepas striker Timnas Inggris itu dengan banderol 160 juta pounds. Meskipun kaya raya, The Citizen emoh merogoh kocek sebesar itu untuk Kane. 

Namun, City belum menyerah. Mereka masih terus berusaha merayu Tottenham untuk melepas Kane, yang akan diplot menggantikan peran Sergio Aguero. 

Di saat City dan Chelsea sibuk, Manchester United tetap menempatkan Haaland sebagai prioritas utama memperkuat lini serang.

Dortmund berkali-kali mengatakan tak akan melepas Haaland pada musim ini. Artinya, dia kemungkinan baru dijual pada musim depan. Jika City dan Chelsea masing-masing berhasil memboyong Kane dan Lukaku, maka saingan MU untuk menggaet Haaland musim depan otomatis akan berkurang. 

Sumber: Manchester Evening News 

Jadwal Pekan 6 Liga Inggris, Chelsea Tantang Manchester City

Video Populer

Foto Populer