Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Mumet dengan Skuad Chelsea yang Kegemukan

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku pusing dengan skuad timnya yang terlalu gemuk. Untuk itu, Tuchel berencana memangkas daftar pemain Tim London Biru pada musim panas tahun ini.

Chelsea dihuni 42 pemain untuk menghadapi musim 2021/2022. Dari 42 nama tersebut, tiga di antaranya adalah kiper, bek berjumlah 18 orang, gelandang 10 orang, dan 11 pemain di lini serang

Dengan jumlah tersebut, The Blues bisa membentuk nyaris empat tim berbeda. Gemuknya skuad Chelsea pada musim ini tak lepas dari kembalinya pemain yang sempat dipinjamkan ke klub lain pada musim lalu.

Beberapa di antaranya adalah Michy Batshuayi yang baru balik dari peminjaman di Crystal Palace, Davide Zappacosta yang sempat dipinjamkan ke Genoa, Tiemoue Bakayoko yang dilepas ke Napoli dengan status pinjaman, serta Malang Sarr ke FC Porto.

Jumlah 42 pemain ini sebenarnya telah dikurangi nama-nama yang dilepas Chelsea ke klub lain. Mulai dari Marco van Ginkel ke PSV Eindhoven, Fikayo Tomori dan Olivier Giroud ke AC Milan, dan Victor Moses ke Spartak Moscow.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sulit Tangani 42 Pemain

Thomas Tuchel mengakui pusing dengan jumlah pemain yang dimiliki Chelsea. Manajer asal Jerman itu menyebut sulit untuk menangani 42 pemain sekaligus pada musim ini.

Oleh karena itu, Tuchel ingin Chelsea melepas beberapa pemain pada musim panas tahun ini. Tim London Biru memiliki waktu hingga 2 September mendatang sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

"Setelah pertandingan (pramusim) melawan Arsenal, kami menulis (semua) nama pemain di selembar kertas, karena pada Minggu adalah pertandingan melawan Arsenal dan pada Senin sekelompok pemain dari Inggris, Italia, dan Brasil kembali," kata Tuchel.

"Jadi kami menuliskan nama-nama dan mengakui bahwa Chelsea akan memiliki 42 pemain di skuad, dan itu tidak mungkin," lanjutnya.

Sejumlah nama diyakini akan dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini, baik secara permanen ataupun pinjaman. Beberapa di antaranya adalah Tiemoue Bakayoko, Tammy Abraham, Michy Batshuayi, Danny Drinkwater, serta Davide Zappacosta.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer