Sukses


Liga Inggris: Chelsea Selangkah Lagi Sepakati Transfer Romelu Lukaku, Maharnya Rp1,95 Triliun

Bola.com, Milan - Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi menyepakati transfer Romelu Lukaku dengan Inter Milan. Transfer tersebut bernilai 97,5 juta pounds atau setara Rp1,95 triliun. 

Kedua klub disebut-sebut sedang bekerja keras merampungkan detail kesepakatan transfer itu. Menurut Sky Sports, Sabtu (7/8/2021). transfer itu tidak menyertakan pertukaran pemain dari pihak Chelsea. 

Inter Milan sebelumnya menolak dua kali tawaran dari Chelsea untuk Romelu Lukaku. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan sangat ngebet memulangkan striker Belgia itu ke Stamford Bridge. 

Pendekatan Chelsea sudah dilakukan sejak dua bulan lalu. Tawaran kedua yang disodorkan The Blues bernilai 85 juta pounds (Rp1,7 triliun), plus bek kiri Marcos Alonso. 

La Beneamata menuntut mahar yang lebih tinggi dari The Blues. Kedua klub akhirnya bersepakat di angka 97,5 juta pounds. Sebelumnya, Inter menuntut mahar senilai 100 juta pounds atau setara Rp1,99 triliun. 

Seperti diketahui, Romelu Lukaku meninggalkan Chelsea tujuh tahun lalu. Saat itu, The Blues menjualnya ke Everton. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Performa Impresif

Lukaku menghabiskan tiga musim di Chelsea, tapi hanya membukukan 15 penampilan, sebelum pindah ke Everton.

Hampir sewindu berselang, Lukaku menjelma menjadi salah satu striker terbaik di Eropa, mencetak 87 gol dalam 166 pertandingan untuk Everton, 42 gol dalam 96 laga untuk Manchester United, dan 64 gol dalam 95 laga untuk Inter Milan. 

Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil impresif di Italia, menyumbangkan 24 gol di Serie A musim lalu untuk membantu Antonio Conte meraih gelar. 

Inter harus mengurangi beban gaji mereka musim panas ini. Itulah alasannya Antonio Conte meninggalkan klub pada Mei di tengah kekhawatiran tentang rencana untuk mengurangi anggaran klub.

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer